1531 Sabtu, 19 Desember 2015 | 01:07:19

Cara Membangun Rumah Tanpa Modal

cara-membangun-rumah-tanpa-modalBlogspot

Harga rumah saat ini memang meningkat drastic, walaupun rupiah sempat melemah dengan mata uang dollar AS. Tapi hal itu tidaklah berpengaruh terhadap penjualan properti dan harga rumah.

Sudah menjadi impian dan cita-cita bagi banyak orang untuk dapat memiliki rumah sendiri yang bagus dan nyaman untuk di tempati, namun biaya seringkali menjadi salah satu faktor untuk tidak tercapainya impian tersebut dari mulai keinginan membeli, kredit KPR dan bahkan hingga membangun rumah masih menjadi kendala bagi banyak orang.

Kenaikan bahan material yang tidak bisa di prediksi menjadi titik berat bagi mereka yang berkeinginan untuk mambangun rumah walaupun sudah siap untuk lahannya. Dibawah ini ada beberapa solusi yang bisa digunakan untuk dapat membangun rumah tanpa mengeluarkan modal dari uang sendiri.

1.Melalui Pinjaman Bank (Kredit Bangun Rumah)

Saat ini banyak sekali Bank yang menawarkan program untuk pembangunan rumah dan sistem pembayarannya dengan cara mencicil sesuai dengan gaji atau penghasilan yang telah dihitung sebelumnya oleh pihak Bank. Dengan cara seperti ini maka akan sangat memudahkan Anda untuk dapat membangun rumah impian Anda. Dengan angsuran yang tidak begitu besar Anda telah bisa membangun rumah sesuai dengan yang Anda mau.

2.Melalui Program Pemerintah

Selain pihak Bank, pihak Pemerintah juga menyediakan bantuan untuk bangun rumah dan renovasi rumah, hal ini diperuntukan bagi rakyat yang tidak mendapat bantuan program subsidi rumah dari pemerintah setempat. Dengan adanya bantuan atau program ini, maka Anda bisa membangun rumah Anda sendiri dan program ini di khususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

3.Menjaminkan Sertifikat Tanah atau Rumah

Cara yang terakhir ini mungkin agak sedikit berat, karena harus menjaminkan sertifikat rumah yang Anda miliki agar mendapatkan uang pinjaman dari bank. Namun Anda harus pandai dan teliti untuk menjaminkan sertifikat rumah atau tanah Anda kepada pihak Bank, karena banyak bank yang memberi bunga tinggi sekali dan hal itu akan sangat berdampak bagi keuangan Anda nantinya.

Pilihlah bank pemerintah, terutama dan yang memiliki suku bunga pinjaman rendah, karena itu akan sangat membantu Anda untuk bisa membangun rumah dan mencicilnya hingga selesai nanti. Dengan begitu maka rumah impian Anda terwujud, dan tidak lagi menunggu tabungan Anda penuh dan cukup untuk membangun rumah yang Anda idam-idamkan.

 

Sumber :Usaha Properti

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi