618 Selasa, 15 Desember 2015 | 03:30:08

Tips Bagi Karyawan Lajang Sebelum Memilih Untuk Ngekos

tips-bagi-karyawan-lajang-sebelum-memilih-untuk-ngekoskabar bisnis

Menjadi seorang karyawan dengan status yang tempat bekerjanya jauh dari rumah dan keluarga atau bahkan sampai dengan ke luar kota memang hal yang tidak mudah, dan mengharuskannya untuk menyewa sebuah tempat tinggal seperti kos-kosan, agar apabila pulang kerja tidak jauh. Hal ini sangat riskan sekali bila larut malam baru pulang terutama bagi karyawan wanita dan masih lajang.

Andy Nugroho selaku Perencana Keuangan menuturkan, bagi karyawan yang tempat tinggalnya jauh dari tempat kerja alangkah baiknya memilih tempat tinggal atau kosan yang dekat dengan tempat bekerja. Selain akan menghemat biaya transportasi, hal tersebut juga sangat membantu Anda untuk meminimalkan waktu Anda untuk bisa sampai di rumah atau ditempat kerja.

Disamping itu, hal tersebut juga akan sangat menghemat biaya transportasi waktu dan kondisi badan juga tidak terlalu lelah akibat lama dijalan. Namun, tentu saja akan ada konsekuensi tersendiri bagi yang berkantor di bilangan Sudirman. Walaupun menawarkan banyak pilihan, namun pada umumnya kos-kosan yang ditawarkan kebanyakan terlalu mahal dan tidak terjangkau dengan gaji yang diterimanya. Oleh karena itu, di sarankan agar berhemat dengan cara memilih kos-kosan yang menawarkan fasilitas yang lebih minim dan sesuai dengan kebutuhan saja jangan yang terlalu mewah.

Apabila Anda memiliki hunian sewa yang mewah dan mempunyai fasilitas yang memadai, akan sangat membenani diri Anda sendiri, karena yang terpenting adalah begitu sampai di tempat kos kita bisa merebahkan seluruh badan untuk istirahat dengan kipas angin dan tidak perlu AC pun sudah cukup aman.

Untuk pilihan hunian sewa seluruhnya menjadi tanggung jawab dan hak bagi masing-masing orang, apapun yang mereka pilih akan ada konsekuensi yang harus diterimanya entah itu baik ataupun buruk, dan semua itu sudah menjadi bagian dari tanggung jawab Anda sebagai yang menjalaninya.

Suasana yang aman dan tenang akan menjadikan seseorang merasakan ketenangan yang cukup dan waktu istirahat pun tidak akan terganggu atau berkurang dengan alasan lainnya, tergantung dan kembali pada kebutuhan serta pertimbangan pada masing-masing pribadi.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi