500 Sabtu, 03 Oktober 2015 | 12:41:07

Tips Menata Rumah Sewaan

tips-menata-rumah-sewaanSolusi Properti

Hanya karena bukan rumah Anda, tidak berarti Anda tidak dapat menata layaknya rumah pribadi. Anda harus tetap memperhatikan apa yang bisa dan tidak bisa untuk Anda rubah di rumah yang Anda sewa tersebut. Berikut ini ada lima tips dalam menata rumah sewaan tanpa memberikan kerugian bagi Anda dan pemilik rumah.

Tips 1: Ganti atau Sembunyikan Furnitur

Anda dapat menyembunyikan atau mengganti furnitur yang Anda rasa sudah tidak layak atau tidak sesuai dengan selera Anda.

Tips 2: Ganti gorden jendela

Dengan mengganti gorden, warna dan motif  yang sesuai selera, karena hal ini akan memberikan kesan indah dan nyaman. Jika ingin terkesan lebih luas Anda dapat memasang gorden lebih tinggi dari jedela hingga mendekati lantai.

Tips 3: Pengecatan Ulang Dinding Ruangan

Tidak ada salahnya Anda mengeluarkan sedikit uang untuk mengubah warna cat. Meski harus mengeluarkan uang untuk rumah yang bukan milik pribadi, kenyamanan selama berada di rumah tentu menjadi hal yang utama. Dengan mengecat dinding rumah sesuai dengan selera, Anda bisa merasakan kesegaran atau situasi yang baru dan lebih fresh selama berada di dalamnya.

Tips 4: Buat Perjanjian tertulis dengan Pemilik rumah

Membuat kesepakatan tertulis dengan pemilik rumah merupakan cara yang efisien agar Anda tidak kuatir pada saat melakukan perubahan pada dekorasi rumah sewaan. Sebelumnya, awali kesepakatan ini dengan diskusi terlebih dahulu menyangkut hal apa yang Anda inginkan dan apakah hal tersebut diperbolehkan oleh sang pemilik. Ini akan menjadi bukti jaminan ketika diperlukan.

Tips 5:  Letakkan Furnitur sesuai fungsinya di satu ruangan

Jika Anda merasa rumah sewaan Anda tidak cukup luas, aturlah sedemikian baiknya furnitur di dalam ruangan, agar Anda juga tidak repot ketika harus berpindah rumah lagi nantinya.

 

Sumber : Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi