512 Kamis, 25 Juni 2015 | 03:40:43

Ingin Menyewakan Apartemen, Ini 5 Tipsnya

ingin-menyewakan-apartemen-ini-5-tipsnyaPromax

Anda pemilik apartemen, pasti sempat terlintas untuk bermaksud menyewakannya kepada orang lain. Menyewakan apartemen tentu berbeda dengan menyewakan hunian lainnya.

Karena target sewa apartemen biasanya khusus kelas menengah ke atas, walaupun sering juga kita jumpai penyewa apartemen adalah orang yang ekonominya pas-pasan.

Pada umumnya penyewa apartemen adalah orang yang ingin huniannya telah dipenuhi dengan kelengkapan fasilitas, lokasinya strategis, keamanan yang terjaga, dan terdapat sarana pendukung.

Berikut tips agar mudah menyewakan apartemen milik anda.

1. Rapihkan apartemen anda
Hampir semua orang pasti menginginkan kerapihan dan kebersihan, begitu pula calon apartemen anda. Rapikan tata letak peralatan apartemen anda, agar saat dinilai pertama kali oleh calon penyewa, apartemen anda terlihat rapi dengan interior yang tertata.

2. Tentukan tarif sewa
Semakin strategis lokasi dari sebuah apartemen dan semakin tersedianya beragam fasilitas tentu harga sewanya juga akan semakin mahal. Untuk lebih mudahnya menetapkan harga sewa, anda cukup mengetahui harga sewa pasaran di lokasi apartemen anda dan buat harga sewa yang bersaing.

3. Iklankan apartemen secara online
Agar anda lebih cepat dan mudah mendapatkan tenant (penyewa) maka sebaiknya manfaatkan iklan online, yaitu dengan memasang iklan “apartemen disewakan” di internet seperti dengan membuat iklan di situs-situs besar yang memiliki niche properti seperti peluangproperti.com.

4. Kerja sama dengan agen untuk mencari penyewa
Nah, yang satu ini juga penting. Anda bisa kerja sama dengan agen properti untuk mendapatkan penyewa. Biasanya para agen properti mempunyai banyak jaringan dan mereka juga sepesialis dalam hal jual beli ataupun sewa properti. Khususnya bagi anda yang menginginkan penyewa orang luar atau bule untuk mendapatkan harga sewa yang lebih tinggi, maka dengan bantuan agen akan lebih memudahkan rencana anda.

5. Tawarkan nilai tambah apartemen anda
Saat anda membuat iklan baik itu secara offline atapun online maka sebaiknya tawarkan kelebihan apartemen anda seperti lokasi yang sangat strategis, fasilitas yang tersedia dan lainnya sehingga kelebihan tersebut akan memberikan daya tarik bagi calon penyewa apartemen anda.

 

Sumber : Usaha Properti

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi