845 Sabtu, 18 April 2015 | 03:02:40

Trik Pada Saat Melakukan Negosiasi Dalam Menyewa Rumah

trik-pada-saat-melakukan-negosiasi-dalam-menyewa-rumahIlustrasi

Menyewa rumah untuk dijadikan sebagai tempat tinggal bagi orang yang belum memiliki rumah sendiri memang sangat penting, karena jika anda sudah berkeluarga dan masih menempati rumah orang tua atau saudara maka akan terasa tidak nyaman.

Untuk mendapatkan harga rumah yang anda inginkan, lakukanlah negosiasi dengan langkah- langkah berikut ini :

• Pada saat bertemu dengan pemilik rumah yang akan anda sewa, anda harus banyak menggali informasi tentang dirinya. Hal tersebut berfungsi agar anda dapat memahami dan mengenali maksud dari penyewa dalam menyewakan rumahnya kepada anda. Jika itu sudah anda lakukan, maka akan memudahkan anda dalam melakukan negosiasi harga dan persyaratan yang diberikan oleh pemilik sewa.
• Setelah itu, anda harus melakukan penawaran yang efektif, caranya adalah dengan menghitung dengan benar dan teliti rumah yang akan anda sewa serta manfaat atau kegunaan dalam menyewa rumah tersebut. Sehingga ketika bertemu dengan pemilik rumah anda tidak membutuhkan waktu yang lama dalam negosiasi.
• Pada saat anda memutuskan untuk menyewa rumah, pastikan terlebih dahulu dana yang anda miliki, fungsinya agar anda dapat memberikan harga sewa kepada pemilik. Sebutkanlah harga terendah yang anda inginkan, jika pemilik menginginkan lebih maka lakukanlah penawaran hingga keduabelah pihak setuju.
• Anda harus teliti dalam menyewa rumah, jika anda menyewa rumah lengkap dengan furniturnya maka anda harus benar- benar memperhatikan kondisi barang dan juga bangunan yang akan anda sewa. Fungsinya agar ketika anda menempati rumah tersebut, anda sudah mengetahui kondisi awal bangunan beserta isi dari rumah tersebut. jangan lupa untuk membuat mendokumentasikan keadaan rumah pada saat awal anda tempati, jika ada keluhan atas bangunan dan isi pada rumah tersebut dari penyewa anda dapat menunjukan bukti tersebut.
• Selanjutnya, anda harus melakukan perjanjian sewa dengan jelas. Serta memastikan bahwa rumah yang anda sewa bukanlah bangunan yang berada dalam keadaan sengketa. Sehingga anda dapat tenang dan nyaman pada saat menempati rumah tersebut.

Langkah- langkah diatas dapat anda lakukan agar mendapatkan hasil negosiasi yang memuaskan pada saat ingin menyewa rumah, semoga dapat bermanfaat.


Sumber : RumahTulungAgung

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi