262 Kamis, 09 April 2015 | 03:46:27

Ingin Tinggal di Apartemen? Sebelumnya Perhatikan Tips Ini !

ingin-tinggal-di-apartemen-sebelumnya-perhatikan-tips-iniIlustrasi

Apartemen dapat dijadikan pilihan lain untuk dijadikan tempat tinggal selain rumah, karena saat ini hunian apartemen ini cukup populer dikalangan masyarakat.

Menempati apartemen sebagai hunian memang cukup menyenangkan, terlebih lagi tingkat privasi orang yang menempatinya akan sangat terjaga. Akan tetapi sebelum memutuskan untuk tinggal dibangunan vertikal tersebut, ada baiknya untuk mempertimbangkannya lagi.

Alasannya adalah karena tidak semua apartemen, sesuai dengan yang kita inginkan. Oleh karena itu ada beberapa tips yang dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk tinggal diapartemen tersebut, diantaranya adalah :

• Sebelum anda menempati apartemen, sebaiknya anda survey lokasi apartemen tersebut. fungsinya adalah agar anda tidak berada jauh dari lokasi kerja anda yang akan membuat anda sulit dikemudian hari, selain itu pastikan bahwa lokasinya dijangkau oleh kendaraan yang akan membantu anda untuk mengakses lokasi disekitarnya.
• Tarif apartemen yang akan anda tempati sesuai dengan kemampuan anda, jangan sampai biaya anda tinggal disana melebihi penghasilan anda. Hal tersebut akan menyebabkan anda kehilangan tempat tinggal juga penghasilan anda akan habis hanya untuk biaya itu saja.
• Perhatikan akses yang ada dekat dengan apartemen yang akan anda tempati, apakah dekat dengan sarana umum atau tidak. Tanpa adanya sarana yang penting bagi kehidupan anda, akan membuat anda sulit disaat anda membutuhkannya. Jadi pastikan apartemennya dekat dengan rumah sakit, sekolah, kampus, dan pusat perbelanjaan.
• Usia bangunan yang akan anda tempati juga perlu dipertimbangkan, karena dengan kondisi bangunan yang tua akan membuat anda tidak nyaman. Jadi pilihlah bangunan yang baru, terlebih saat ini banyak pengembang yang terus membangun apartemen baru demi memenuhi kebutuhan masyarakat.
• Keamanan disekitar apartemen juga harus anda pastikan, paling tidak harus ada security 24 jam dan kamera CCTV yang dapat menjaga keamanan anda dan yang lainnya.
• Jika anda memiliki kendaraan, maka anda harus menanyakan kepada developer atau pengurus apartemen apakah ada biaya tambahan jika anda membawa kendaraan. Jangan sampai biaya tinggal disana jadi jauh lebih besar karena anda harus membayar parkir diarea tersebut.

Tips- tips diatas dapat anda lakukan sebelum anda memutuskan untuk tinggal di apartemen, semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi anda semua.

Sumber : SindoNews

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi