531 Jum'at, 27 Maret 2015 | 04:59:14

Aturan Dalam Sewa Menyewa Apartemen

aturan-dalam-sewa-menyewa-apartemenIlustrasi

Apartemen merupakan tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat tinggal dan di jadikan sebagai investasi. Kegunaan dan tingkat privasi apartemen banyak digemari.

Bagi yang menjadikan apartemen sebagai investasi dan menyewakan apartemen tersebut, anda perlu mengetahui beberapa hal yang harus anda fahami diantaranya adalah :

1. Jika anda berniat menyewakan apartemen, maka anda dianggap sudah menyerahkan hak anda untuk tidak menggunakan fasilitas, bangunan, dan tanah apartemen tersebut selama sedang disewakan. Dan bagi penyewa harus menjaga dengan baik apapun yang ada pada apartemen yang telah disewa. Segala kerusakan setelah adanya perjanjian sewa menyewa merupakan tanggung jawab dari penyewa.

2. Sebelum menyewa apartemen, pemilik wajib mengisi form yang berisi hak dan kewajiban semua yang akan dialihkan pada penyewa apartemen tersebut.

3. Setiap perjanjian yang dilakukan terhadap sewa menyewa, wajib dilaporkan kepada pengelola apartemen tersebut. Dengan begitu pihak pengelola dapat memantau dan membantu dalam melakukan perjanjian kontrak sewa menyewa.

4. Pihak pengelola apartemen tidak bertanggung jawab, apabila terjadi sesuatu yang menyangkut dengan sewa menyewa apartemen yang anda sewakan.

5. Pemasaran apartemen milik anda yang akan disewakan dapat meminta bantuan kepada pihak pengelola apartemen.

Demikianlah hal- hal yang harus anda fahami sebelum anda memutuskan untuk menyewakan apartemen milik anda. Karena segala sesuatu yang terjadi merupakan tanggung jawab dari penyewa dan pemberi sewa, sehingga pihak pengelola apartemen tidak akan bertanggung jawab atas kejadian apapun dikemudian hari.

Setelah anda memahami prosedur dan konsekuensi yang akan anda hadapi dikemudian hari pada saat menyewakan apartemen anda, kecil kemungkinan bagi anda untuk mengalami kerugian yang diakibatkan dari penyewa atau pemberi sewa.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat anda terapkan dalam usaha investasi anda.

Sumber : Properti

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi