304 Sabtu, 14 Februari 2015 | 12:25:25

Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Oleh Penyewa

kesalahan-yang-paling-sering-dilakukan-oleh-penyewaIlustrasi

Sektor properti semakin hari terus berkembang sesuai dengan usaha para pengembang dan kebutuhan masyarakat dalam bidang ini. Salah satunya adalah dalam hal sewa- menyewa properti, baik itu dalam bentuk rumah, apartemen, ruko, dan lain sebagainya.

Dalam menentukan properti yang akan disewa, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh penyewa. Adapun kesalahan yang sering dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Menganggap pemilik akan memperbaiki tempat yang akan anda sewa. Dalam menyewakan properti, memang banyak orang yang memperbaiki kualitas tempat yang akan disewakan sebelum mereka menyewakan tempat tersebut. Ada beberapa penyewa yang tidak melakukan hal tersebut, karena mereka menyewakan tempat sesuai dengan keadaan bangunan itu sendiri.
  • Tidak teliti dalam membaca kontrak sewa, hal ini dapat menyebabkan anda menyesal setelah menandatangani kontrak tersebut. Alangkah baiknya sebelum anda menandatanganinya, baca dengan teliti isi kontrak tersebut. karena tidak semua kontrak sewa sama isinya.
  • Sebelum anda mamasuki tempat yang akan anda sewa, sebaiknya anda mendokumentasikan kerusakan yang ada disana. Karena apabila terjadi kerusakan yang lebih serius anda dapat meminta ganti rugi atas kerusakan yang terjadi.
  • Percaya pada kontrak lisan, kesalahan ini kerap kali dilakukan oleh penyewa. Dengan alasan percaya, penyewa biasanya menerima janji palsu dari orang yang menyewakan tempat tersebut. Contohnya saja, atap dikamar yang akan anda sewa tersebut bocor dan pemilik berjanji memperbaiki setelah anda membayar uang sewa. Hal tersebut akan membuat peluang bagi pemilik untuk tidak memperbaiki atap tersebut, karena tidak ada bukti tertulis.
  • Melakukan kesalahan dengan tidak mau bergaul dengan orang- orang sekitar tempat anda menyewa properti. Hal tersebut dapat berakibat fatal karena jika anda mengalami musibah atau apapun, tetanggalah yang akan pertama kali membantu anda. Jika anda mengenal tetangga sekitar, anda akan lebih bersosialisasi terhadap lingkungan disana.

Uraian diatas merupakan kesalahan- kesalahan yang harus anda hindari ketika anda akan menyewa properti, karena itu akan membantu kelancaran bagi anda.

 

Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi