359 Kamis, 12 Februari 2015 | 06:15:58

Cara Menyewakan Properti Laris Manis

cara-menyewakan-properti-laris-manisIlustrasi

Menyewakan properti untuk dijadikan lahan penghasilan, bukanlah perkara yang mudah. Jika anda ingin menyewakan properti anda dengan hasil yang maksimal, maka anda harus mempertimbangkan kebutuhan dari calon penyewa properti anda.

Mempersiapkan rumah atau bangunan lain untuk disewakan termasuk sulit, karena apabila kita tidak tahu kebutuhan dari orang yang akan menyewa maka kita tidak akan memuaskan calon penyewa sehingga kita kehilangan penyewa tersebut.

Sebagai pemilik properti, anda harus menentukan kriteria penyewa properti anda, dengan begitu anda tidak akan kehilangan calon penyewa.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membuat properti yang akan anda sewakan diincar banyak orang, diantaranya adalah :

  • Jika kriteria tempat yang akan anda sewakan adalah rumah untuk keluarga, maka desainlah rumah yang nyaman untuk ditempati oleh keluarga. Anda bisa membuat rumah dengan ruangan- ruangan pada rumah anda terasa nyaman, sehingga penyewa merasa tepat telah memilih rumah yang akan anda sewakan tersebut.
  • Mengganti furnitur yang sudah tidak layak lagi untuk disewakan, karena hal itu dapat menyebabkan penyewa enggan menyewa tempat tersebut.
  • Usahakan calon penyewa merasa nyaman dan ingin berlama- lama ketika survey lokasi yang akan disewa, karena ketika itu terjadi besar kemungkinan penyewa akan memilih tempat tersebut untuk disewa.
  • Dalam memasarkan properti yang akan disewakan, siapkan diri anda untuk menjawab pertanyaan yang akan ditanyakan oleh calon penyewa.
  • Jangan pernah meninggalkan calon penyewa ketika melihat lokasi yang akan disewakan, karena itu menyulitkan calon penyewa yang akan bertanya.
  • Mempunyai waktu yang flexibel, jika anda sudah berniat untuk menyewakan tempat tersebut maka jangan pernah menolak waktu kunjungan calon penyewa.
  • Apabila calon penyewa mengambil gambar tempat yang akan disewakan, maka jangan dilarang. Karena bisa jadi hal tersebut untuk keperluan memberitahu dan menyakan pendapat pada keluarga atau atasan.

Cara- cara diatas dapat anda lakukan dan dapat anda tambahkan lagi dengan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh penyewa.

 

Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi