1680 Sabtu, 27 September 2014 | 04:05:06

Perhatikan Sebelum Menyewa atau Membeli Kios di Mal

perhatikan-sebelum-menyewa-atau-membeli-kios-di-maljoehartanto

Krisis global memberikan dampak kepada banyak perusahaan melakukan PHK, untuk mengantisipasi sekaligus menambah pemasukan untuk keluarga anda dapat memulai dengan berdagang yang juga dapat dijadikan investasi properti merupakan pilihan yang cermat.

Investasi plus bisnis yang bisa anda rintis adalah dengan berdagang di lokasi properti milik sendiri. Akan tetapi jika rumah anda tidak memungkinkan untuk memulai usaha, sekarang ini banyak pusat perbelanjaan yang memasarkan area untuk di sewa atau dijual bagi para pengusaha untuk berinvestasi.

Namun anda pelru cermat dalam memilih ketika hendak menyewa atau membeli sebuah kios di sebuah mal, jangan sampai anda salah pilih dan menyebabkan kerugian. Untuk itu sebelum melakukan sewa atau beli kios anda dapat menyimak tips berikut.

Lokasi.
Pertimbangkan mengenai permasalahan lokasi dengan cerdas sebelum anda meyewa atau membeli kios. Cara paling mudah dengan menghitung berapa orang yang akan lalu lalang didepan kios anda. Lalu perkirakan 1 persen dari orang tersebut akan membeli produk yang anda jual, kemudian hitung apakah hasil penjualan dari 1 persen tersebut bisa memberikan keuntungan pada usaha.

Pilihlah tempat yang tidak jauh dengan pintu utama, lift atau eskalator. Jika memungkinkan pilihlah kios di posisi sebelah kanan pada pintu utama atau tangga jalan, sebab kecendurungan pengunjung mal adalah berjalan pada sisi sebelah kanan, setelah masuk atau turn dan naik eskalator.

Akses Angkutan Umum dan Lalu Lintas
Lalu lintas yang melintasi mal merupakan salah satu hal penting, apakah kendaraan umum yang melalui mal tersebut tidak memberatkan konsumen yang menggunakan fasilitas angkutan umum.

Telaah Pengembang Proyek Tersebut.
Selalu waspada terhadap pengembang yang memiliki daftar hitam di proyek-proyek mereka sebelumnya, hal tersebut guna mencegah agar tidak terjadi proyek macet di tengah jalan.

Beli Pada Saat Awal
Membeli unti pada saat awal pembangunan akan menjadikan harga unit jadi lebih murah, dibadningkan membeli pada saat properti sudah jadi dan siap dijual. Dengan membeli ketika gedung masih dalam proses rancangan dan belum adanya aktifitas pembangunan maka akan membuat nilai jual lebih murah.

Cara mendapatkan potongan harga pembelian adalah, anda dapat membeli secara kolektif dengan pembeli lain. Tetapi, pastikan lagi pengembang sudah terpercaya kredibilitasnya.

Tentukan Kios Sesuai Area.
Dalam sebuah mal biasanya kios dipecah dalam beberapa wilayah sesuai dengan kasifikasinya, seperti area baju, area elektronik, dan area foodcourt. Oleh sebab itu tentukanlah usaha anda dengan area kios yang akan anda ambil

Perhatikan Anchor Tenant
Setiap mal pada umumnya mempunyai anchor tenant yang merupakan daya tarik pengunjung, seperti beberapa mal terkenal yang ada di Jakarta, Bahkan ada beberapa mal yang menggunakan arena bermain sebagai daya tarik utama mereka. Semakin baik anchornya akan semakin mendukung usaha anda.

 Sumber : diskusi rumah

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi