565 Jum'at, 12 September 2014 | 07:22:54

Dongkrak Nilai Sewa Apartemen Dengan 5 Tips Berikut ini

dongkrak-nilai-sewa-apartemen-dengan-5-tips-berikut-iniapartemen housing

1.    Kalkulasi Biaya
Cermatlah saat menghitung biaya yang harus dikeluarkan, seperti : renovasi, pemeliharaan, asuransi, hingga biaya hipotek.
Anda juga harus memperhitungkan kerusakan yang akan terjadi pada properti selama disewakan. Jumlah biaya kerusakan tidak boleh melampaui dari biaya sewa yang anda berikan.

2.    Lokasi Strategis
Lokasi apartemen yang sangat strategis, otomatis sebanding dengan tingginya biaya sewa yang dapat anda tentukan. Selain dari segi fasilitas dan pembangunan daerah, lokasi merupakan hal vital dalam menentukan apartemen. Oleh sebab itu gabungan dari beberapa unsur tersebut merupakan hal penting terhadap nilai jual sebuah apartemen.
Misalnya, proyek MRT yang rencananya akan di bangun telah memberikan dampak positif terhadap harga tanah di Lebak Bulus. Harga tanah di kawasan tersebut naik sekitar 30 persen hingga 40 persen,dan perkirakan akan terus mengalami kenaikan hingga rampungnya pembangunan MRT pada tahun 2018. Hal tersebut terdapat dalam laporan catatan Asia-Pasific residential Review yang di terbitkan Knight Frank.
 
3.    Renovasi dan Upgrading
Mempertimbangkan beberapa pilihan sebelum memutuskan merupakan hal wajar dan sering di lakukan oleh calon penyewa. Agar unggul dalam persaingan, maka perbaiki dan upgrade property anda sehingga menjadi lebih menarik. Anda bisa mencoba dengan memberikan konsep hunian ramah lingkungan sehingga property anda memiliki nilai tambah tersendiri.
Menurut penelitian Lamudi, tingkat kepekaan terhadap pemanasan global kini sedang menjadi tren di kalangan negara ekonomi berkembang, salah satunya adalah Indonesia.
Ada berbagai macam gagasan green living yang bisa di anda lakukan. Salah satunya seperti menggunakan sistem yang bisa menghemat pemakaian air pada kamar mandi, sehingga kamar mandi menjadi lebih ramah lingkungan.

4.    Beriklan secara cerdas
Gunakan kalimat yang menarik dan informatif, sertakan gambar properti yang akan anda sewakan, terakhir cari media yang tepat untuk mengiklankan properti anda. Ide tersebut dapat membuat orang tertarik pada iklan yang anda buat.
Jangan lupa sertakan pula informasi yang lengkap tentang fitur properti, agar calon penyewa lebih tertarik.  Selengkapnya, hindari melakukan kesalahan yang kerap dilakukan Agen Real Estate.

5.    Gunakan agen properti.
Sangat melehkan bila pemilik properti mengelola sendiri properti miliknya. Cobalah gunakan jasa agen properti bila anda memang tidak memiliki waktu. Tentunya anda harus merogoh kantong untuk biaya ekstra tersebut, Namun bila hal itu dapat memudahkan anda, kenapa tidak?
Sebelum menggunakan jasa agen property sebaiknya anda memeriksa terlebih dahulu reputasinya. Apakah terpercaya, bagus dan dapat di andalkan. Selamat Mencoba.

Sumber : Merdeka 

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi