286 Jum'at, 30 Mei 2014 | 01:02:51

Siapkan Ini Sebelum Menyewakan Rumah!

siapkan-ini-sebelum-menyewakan-rumah

Bisnis sewa rumah memang tidak matinya. Dengan menyewakan rumah, dapat mengantongi pendapatan rutin tanpa harus melepaskan kepemilikan properti tersebut. Sebelum memulai bisnis sewa rumah, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan di awal. Berikut ulasannya.

Tujuan
Sebelum memulai bisnis sewa, terlebih dahulu tentukan tujuan dari bisnis ini. Sebagai sumber pendapatan atau pendapatan sampingan.

Ketersediaan uang
Kepemilikan properti merupakan hal yang wajib dimiliki sebelum memulai bisnis sewa ini. Tidak hanya memikirkan biaya untuk membeli properti saja tapi juga harus mempertimbangkan biaya perawatan rumah sebelum ada penyewa dan juga biaya promosi untuk mempromosikan rumah tersebut. Disarankan semua biaya tersebut menyesuaikan dengan pendapatan.

Pangsa Pasar
Pangsa pasar mahasiswa dengan pegawai tentulah akan berbeda. Disarankan untuk menentukan terlebih dahulu pangsa pasar yang akan dijadikan target.

Survei harga
Harga pasaran menjadi salah satu hal yang harus diketahui. Ini akan menolong dalam menentukan tarif sewa.

Tarif
Setelah mendapatkan harga pasaran, kini saatnya menentukan tarif sewa. Jangan ragu untuk menetapkan tarif yang lebih tinggi dari pasaran bila memang fasilitas yang Anda tawarkan setingkat lebih tinggi dari yang biasanya. Tetapkan tarif sesuai dengan jangka waktu misalnya per tahun, bulan,dsb.

Aturan
Setelah tarif dan jangka waktu sewa, Anda juga harus menetapkan aturan-aturan sewa. Adanya deposit misalnya.

Promosikan
Ada banyak cara untuk mempromosikan rumah Anda. Memasang iklan dan meminta bantuan broker misalnya.

Semoga bermanfaat!

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi