249 Jum'at, 30 Mei 2014 | 12:37:16

Cermat dalam Mencari Rumah Sewa

cermat-dalam-mencari-rumah-sewa

Rumah sewa atau kontrakan menjadi salah satu solusi bagi pemenuhan kebutuhan akan hunian. Saat mencari rumah sewa, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan masak-masak agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. Ini ulasannya.

Budget
Budget akan menjadi dasar dari pencarian Anda. Disarankan untuk menyediakan dana sewa sebesar 35% dari total pendapatan.

Survei
Membandingkan rumah sewa satu dengan yang lainnya merupakan tindakan yang bijaksana. Ini akan memberikan gambaran bukan hanya harga sewa tapi juga apa yang Anda butuhkan.

Survei dapat dilakukan melalui internet dan bertanya langsung pada penghuni sekitar properti yang akan dinilai. Disarankan untuk membandingkan minimal 3 properti untuk tiap lokasi.

Perjanjian Sewa
Perjanjian ini tidak hanya memuat besaran tarif sewa, jangka waktu sewa serta orang yang terlibat dalam proses sewa menyewa ini tapi juga memuat tentang hak dan kewajiban sebagai penyewa. Disarankan bila memang ada deposit, hal ini juga harus disebutkan dalam perjanjian sewa menyewa.

Begitu juga bila di rumah itu sudah ada beberapa barang. Rincilah jenis dan jumlah barang yang sudah ada di dalam rumah ke dalam perjanjian tersebut.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi