223 Sabtu, 24 Mei 2014 | 03:04:54

Perhatikan Ini Saat Berbisnis Kos-kosan

perhatikan-ini-saat-berbisnis-kos-kosan

Rumah masih menjadi investasi yang menarik. Bukan saja karena harganya yang selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun tapi juga dapat difungsikan menjadi bisnis persewaan. Salah satu bisnis persewaan yang tergolong aman yaitu usaha kos-kosan.

Hal ini tentu saja harus didukung oleh lokasi serta tarif yang menyesuaikan harga pasaran.  Ada beberapa hal yang harus turut diperhitungan bagi Anda yang ingin membuka usaha kos-kosan. Simak ulasan berikut.

Kemungkinan pembayaran telat
Keterlambatan pembayaran dari pihak penyewa bukan lagi menjadi hal baru. Anda dapat mengatasinya dengan meminta jaminan atau deposit untuk minimal 2 bulan ke depan. Pembayaran 1 tahun di muka juga dapat menjadi solusi lainnya.

Pengurus kos
Ada kalanya lokasi rumah usaha kos-kosan Anda jauh dari rumah tempat tinggal Anda. Untuk itu, Anda akan membutuhkan seorang pengurus kos yang biasanya tinggal di rumah kos tersebut. Pertimbangkan dengan cermat sebelum memperkerjakan pengurus tersebut. Disarankan untuk memilih orang yang jujur, rajin serta cekatan dan memiliki sikap yang ramah. Pengurus kos ini sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kenyamanan penghuni kos.

Alternatif usaha lain
Ada kalanya, perkantoran ataupun universitas  yang berada di dekat rumah kos-kosan itu dipindah atau ditutup. Memang hal ini kecil kemungkinan terjadi. Namun tidak ada salahnya Anda juga harus merancang usaha lain selain kos-kosan.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi