258 Jum'at, 14 Februari 2014 | 10:53:53

Lakukan Ini Sebelum Menaikkan Tarif Sewa Kamar Kos

lakukan-ini-sebelum-menaikkan-tarif-sewa-kamar-kos

Memang benar adakalanya pemilik kos menaikan harga sewa kamar kos miliknya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Namun kondisi keuangan penghuni kamar kos terkadang menjadi pertimbangan bagi pemilik kos untuk tidak menaikan sewa kamar kosnya. Jika naik pun, kenaikan harga sewa kamar kos yang ditetapkan tak terlalu besar.

Nah, bagi Anda yang baru akan membuka bisnis sewa kamar kos, Anda perlu menyimak beberapa tips untuk menaikan harga sewa kamar kos agar Anda mendapatkan keuntungan yang besar. Namun sebelum membahas satu persatu tips tersebut, Anda harus mengenal lingkungan kos-kosan Anda.

Bagi Anda yang ingin mencari keuntungan besar, sebaiknya bangun kos-kosan di lingkungan yang dekat dengan perkantoran. Berbeda dengan kos-kosan yang lebih banyak dihuni oleh kalangan mahasiswa, kos-kosan yang dihuni oleh pegawai kantor akan jauh lebih menguntungkan karena meski harga sewa kamar kos dinaikan, kamar-kamar kos Anda akan tetap laku. Alasannya hanya satu, yaitu pegawai sudah memiliki kondisi finansial yang stabil, tidak seperti mahasiswa yang masih bergantung pada pemberian dari orang tua. Selain itu, banyak pegawai juga yang mendapatkan tunjangan rutin untuk biaya sewa tempat tinggal. Tips-tips menaikan harga sewa kamar kos, diantaranya adalah:

Buatlah kamar mandi dalam di setiap kamarnya
Kamar mandi dalam bisa menjadi alasan mahalnya sebuah kamar kos. Anda bisa membandingkan harga kamar kos yang memiliki kamar mandi dalam dan yang tidak. Cukup jauh selisihnya, bukan?

Fasilitas Internet
Internet saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Sebagian besar orang membutuhkan koneksi internet untuk mendukung pekerjaannya. Tentu penghuni kamar kos akan jauh lebih mudah untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan kantornya di kos jika di kos dilengkapi dengan fasilitas internet. Selain dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi yang dibutuhkan saat sedang mengerjakan tugas, media internet juga dapat digunakan sebagai media hiburan karena dapat mengakses situs-situs yang berisi hiburan seperti video, musik, dan juga sosial media.

Sediakan fasilitas primer di setiap kamar
Fasilitas primer yang dimaksud adalah kebutuhan-kebutuhan pokok dalam sebuah kamar kos seperti ranjang, kasur, meja dan kursi untuk belajar/ kerja, dan lemari. Selain itu, bisa juga ditambahkan fasilitas istimewa seperti TV kabel agar penghuni kamar kos nyaman dan betah tinggal di kamar kosnya. Beberapa fasilitas ini bisa menjadi alasan bagi Anda untuk harga sewa kamar kos yang lebih mahal.

Lahan parkir dan jasa laundry
Jika target Anda adalah mereka yang berasal dari golongan ekonomi menengah, perlu kiranya bagi Anda untuk menyediakan lahan parkir yang luas dan jasa laundry. Kos Anda pasti akan menjadi incaran empuk bagi mereka calon penghuni kamar kos yang membawa mobil.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi