1313 Jum'at, 18 Oktober 2013 | 05:47:33

Yuk..Promosikan Bisnis Kos-Kosan

yuk-promosikan-bisnis-kos-kosan

Bisnis kos-kosan berkembang pesat, kompetitor pun banyak bermunculan. Untuk itu dibutuhkan strategi tepat untuk mempromosikan bisnis kos-kosan agar dapat memenangkan persaingan. Bagaimanakah cara promosi yang tepat? simak beberapa tips yang harus dilakukan dalam mempromosikan bisnis kos-kosan  agar dapat diminati oleh calon penyewa adalah sebagai berikut
 
Pertama-tama, maksimalkan penggunaan semua media untuk berpromosi.
Menyesuaikan dengan kemajuan jaman, promosi bisnis kos-kosan dapat memanfaatkan teknologi tinggi saat ini yaitu internet. Pasang iklan kos-kosan Anda di situs-situs yang relevan, yaitu situs-situs niaga yang dijadikan sumber informasi bagi orang-orang yang membutuhkan tempat kos-kosan. Selain melalui internet, beriklan di surat kabar lokal juga merupakan cara yang tepat untuk mempromosikan bisnis kos-kosan. Tuliskan secara terperinci fasilitas kos-kosan yang Anda tawarkan. Pada umumnya calon penyewa memilih tempat kos-kosan berdasarkan lokasinya.


Alternatif media lainnya adalah radio. Beriklan melalui radio mungkin sudah tidak seefektif pada jaman dahulu, namun bisa jadi masih bermanfaat terutama dalam menjaring target pasar lokal. Media lain yang dapat digunakan sebagai sarana promosi adalah iklan individual. Iklan individual ini adalah sarana beriklan yang paling tradisional di mana iklan dilakukan dengan cara mempromosikan kos-kosan dari mulut ke mulut.
 
Kedua, ikuti pameran pendidikan atau pun event bursa kerja.
Umumnya pameran pendidikan akan dipadati oleh calon pelajar/mahasiswa, begitu pula halnya dengan bursa kerja yang dipadati para pencari kerja. Bukan tidak mungkin bila banyak di antara mereka yang nantinya membutuhkan tempat kos-kosan yang lebih dekat dengan tempat tujuannya. Di sini fungsi brosur mengambil peran penting. Desain brosur Anda sebagus mungkin dengan informasi yang jelas tentang fasilitas kos-kosan yang ditawarkan. Sertakan pula denah lokasi kos-kosan untuk mempermudah calon penyewa melihat lokasi bisnis kos-kosan.
 
Ketiga, perindah tempat kos-kosan dan lengkapi dengan fasilitas yang memuaskan penyewa.
Semua upaya iklan yang dilakukan akan menjadi sia-sia bila tampilan fisik kos-kosan kurang menarik perhatian atau bahkan terlihat tidak menyenangkan. Membuat tampilan kos-kosan tampak menyenangkan merupakan bagian tak terpisah dari strategi pemasaran bisnis kos-kosan.
 
Terakhir, alokasi waktu untuk calon penyewa.
Pastikan menyempatkan diri untuk dapat menemani calon penyewa melihat lokasi kos-kosan. Jangan pernah menunda waktu bila calon penyewa datang dan ingin melihat kondisi fisik kos-kosan. Respons yang cepat tentunya akan lebih disukai calon penyewa yang pada akhirnya dapat juga mempengaruhi keputusan calon penyewa untuk menyewa kos-kosan yang Anda tawarkan.


Sumber : Bundainbiz

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi