197 Kamis, 24 Oktober 2013 | 02:27:35

Penting! Kiat Jitu Berinvestasi Apartemen

penting-kiat-jitu-berinvestasi-apartemen

Membicarakan investasi di bidang properti seakan tidak ada habisnya. Pasar yang masih terbuka luas serta besarnya keuntungan yang didapat menjadi salah satu faktor pendorong. Apartemen merupakan salah satu properti yang banyak dicari. Tingkat mobilitas yang tinggi serta gaya hidup masyarakat modern yang mengedepankan efektivitas dan efisiensi menjadikan bisnis penyewaan apartemen kian menjamur. Berikut kiat dalam berinvestasi apartemen

  • Lakukan pemeliharaan gedung dan penghematan biaya.
  1. Pada apartemen yang disewakan full furnish, sebaiknya memilih interior ruangan yang simpel dan fungsional. Jangan terlalu eksentrik. Selain memudahkan perawatan juga pilih yang dapat diterima oleh selera kebanyakan orang.
  2. Biaya-biaya perlu dihemat agar tidak menggerus keuntungan investasi Anda. Misalnya; memakai shower untuk menghemat air, menggunakan lampu, dan barang-barang elektronik yang hemat energi.
  3. Kebersihan adalah masalah yang krusial. Tidak seorang pun yang tertarik menyewa apartemen jorok dan kusam. Lakukan pembersihan besar setiap kali ganti penyewa, terutama pada area dapur dan kamar mandi.
  • Mengantisipasi risiko musibah dan bencana. Asuransikan apartemen Anda dari musibah seperti kebakaran, banjir, gempa, dan lain-lain. Ini harus dikonsultasikan dengan developer dan pengelola gedung.
  • Pahami hak dan kewajiban sebagai pemilik apartemen sewaan agar kepentingan Anda terjamin secara hukum. Sebuah perjanjian sewa biasanya mencakup persyaratan dan kondisi seperti harga yang harus dibayar, denda untuk keterlambatan pembayaran, jangka waktu sewa, deposit (uang jaminan) sampai tata cara yang bisa ditempuh jika terjadi perselisihan. Secara umum, tanggung jawab diberikan sebagai berikut: pemilik yang bertanggung jawab untuk membuat perbaikan dan pemeliharaan properti, sedangkan penyewa bertanggung jawab untuk menjaga properti tetap bersih dan aman.
  • Melunasi KPA sebelum jatuh tempo. Ini akan sangat menghemat beban bunga.

  
  

Sumber : Menshealth

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi