258 Selasa, 23 Juli 2013 | 01:21:50

Cara Mudah Sewa Apartemen

cara-mudah-sewa-apartemen

 

Menyewa apartemen mungkin bukan hal yang mudah. Namun dengan memilih apartemen juga bisa dibilang keputusan terbaik bagi sebagian orang di kota-kota besar Indonesia. Kota metropolitan yang menuntut seseorang untuk bekerja cepat, mendorong para pekerja dan karyawan untuk hidup praktis juga tentunya sesuai dengan kondisi finansial dan kantong mereka.

Oleh karena itu, mereka cenderung menyukai sesuatu yang ditawarkan secara praktis dan berharga miring. Karena kini memang banyak apartemen murah yang bisa disewa. Dengan sewa apartemen, biasanya pembayaran juga mudah dan efektif.  Jika Anda belum memiliki cukup pengalaman dalam menyewa apartemen, terutama di daerah perkotaan tentu berbagai masalah akan muncul yakni akan menghabiskan waktu dan tentunya menyulitkan Anda. Selain membeli rumah dijual yang kini banyak hadir diperkotaan harganya mulai tinggi, itulah sebabnya para pengembang apartemen muncul dan menawarkan apartemen dengan berbagai pilihan fasilitas dan harga.

Adapun sewa apartemen yang baik harus memenuhi beberapa kriteria seperti kebersihan, keamanan lingkungan juga fasilitas yang mendukung, tempat parkir luas dan banyak hal lainnya akan dikupas bersama Rumahku.

 

Perhatikan Keadaan Properti Apartemen

Usahakan waktu Anda untuk melihat secara langsung apartemen yang akan disewa karena gambar dalam brosur atau leaflet yang diberikan oleh pihak pengembang tidak 100 persen sama dengan kondisi sebenarnya. Periksa kondisi listrik karena merupakan bagian vital sebuah apartemen. Dengan jaringan listrik yang kurang baik, sangat mengganggu aktivitas Anda nantinya. Misalnya berdampak pada penerangan, pendingin ruangan, ataupun aktivitas mencuci.

Sudah cek kondisi listrik pada apartemen? Selanjutnya perhatikanlah kondisi air. Jika terlihat kondisi air yang tidak lancar sewaktu melihatnya, langsung komunikasikan kepada pihak apartemen untuk diperbaiki kepada pengembang di hari itu juga, khususnya jika Anda yakin akan menempatinya. Listrik dan air sudah diperiksa? Kini perhatikan atap juga lantai. Tentunya musim penghujan dengan atap yang bocor akan sangat mengganggu bukan?

Pilih Lokasi Apartemen

Sewa apartemen baiknya disesuaikan dengan tempat dan letak yang dekat dengan kantor atau perusahan tempaat Anda bekerja. Tempat tinggal yang letaknya dekat dengan tempat kerja tentunya akan memberi kita banyak keuntungan misalnya, Anda  akan menghemat uang untuk keperluan transportasi karena kita hanya membutuhkan sedikit jalan kaki untuk menuju kantor. Selain itu, waktu juga akan lebih efisien sehingga menghindarkan dari keterlambatan datang bekerja.

Pertimbangkan Luas Apartemen

Besar atau kecilnya ruangan akan berpengaruh pada kenyamanan. Jika menyewa tempat yang sempit, sementara anggota keluarga cukup banyak maka hal ini tak sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Selain itu perhatikan tata ruang apartemen. Sesuaikan tata ruang dengan gaya hidup Anda untuk membantu aktifitas di tempat tinggal.

 

Perhatikan Jalur Transportasi

Perhatikan jalur transportasi dalam menyewa apartemen terutama jika berjauhan dengan tempat bekerja atau anak Anda sekolah. Meski mempunyai kendaraan pribadim tentu jalur transportasi umum juga penting karena ada saatnya kendaraan yang digunakan mogok atau sedang perbaikan di bengkel dan tentu kita mengandalkan transportasi umum untuk pergi ke kantor atau sekolah.

Perhatikan Lingkungan di Apartemen

Apartemen yang dekat dengan keramaian tentu akan terdengar bising. Dan akan mengganggu kenyamanan Anda bukan? Jadi, hindari lokasi apartemen yang dekat dengan pabrik, sekolah, lapangan olahraga atau disamping jalan utama antar kota.

Catat Anggaran Pengeluaran Untuk Apartemen

Poin ini merupakan hal yang krusial dalam menentukan sewa apartemen. Dengan anggaran yang minim jangan memaksakan diri untuk menempati apartemen mewah atau berharga tinggi. Sesuaikan pilihan apartemen dengan kondisi finansial. Perhatikan dengan biaya pengeluaran setiap bulannya di apartemen. Dengan melakukan survey harga sewa apartemen di pasaran adalah kunci untuk mendapatkan apartemen yang baik dengan harga miring.

Dengan ulasan mengenai sewa apartemen juga akan disertakan dengan sedikit renovasi saat sewa apartemen. Setelah menyimak tips sewa apartemen diatas dan Anda mempertimbangkan untuk memilih tempat tinggal yang sesuai, jika ditemukan kondisi apartemen kurang sesuai dengan keinginan, kita bisa melakukan renovasi kecil-kecilan agar dapat diperoleh apartemen yang dapat membuat Anda nyaman.

Melakukan cat ulang pada ruang utama dan kamar tidur, manambah aksesoris, atau menambah beberapa pot kembang juga tanaman bisa menjadi ide menarik. Sewa apartemen bisa menjadi solusi properti yang baik. Selamat mencoba!

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi