223 Jum'at, 12 Juli 2013 | 11:49:45

Pahami Kebutuhan Penyewa Rumah atau Apartemen

pahami-kebutuhan-penyewa-rumah-atau-apartemen

Tidak semua orang memahami dengan baik, apa saja yang harus dilakukan ketika menghadapi calon penyewa rumah atau apartemen. Padahal, ini hal yang tak kalah penting jika ingin properti Anda cepat menemukan penyewa yang cocok.


Berikut sejumlah hal penting yang dibutuhkan oleh penyewa rumah atau apartemen yang mesti Anda siapkan sebelum mulai memasarkan properti Anda:

- Jika rumah atau apartemen Anda baru saja dikosongkan dari penyewa sebelumnya, pastikan agar Anda sudah membersihkannya sehingga tidak ada kesan peninggalan orang lain di rumah atau apartemen itu.
- Meskipun rumah atau apartemen yang Anda miliki sudah cukup tua usianya, penyewa akan lebih tertarik pada kondisi dan suasana yang bersih dan rapi, maka sebisa mungkin lakukan renovasi kecil pada rumah atau apartemen Anda.
- Lengkapi pengetahuan Anda tentang berbagai keunggulan properti Anda maupun kawasan di sekitar properti tersebut, agar Anda dapat memberikan penjelasan yang komprehensif kepada calon penyewa jika ditanya.
- Jangan memberikan harga sewa terlalu mahal, meskipun masih terbuka kemungkinan untuk dinegosiasikan. Sebagian konsumen memiliki karakter, enggan menawar jika harga pembukaan terlampau tinggi.
- Jangan kaku soal waktu berkunjung karena penyewa pun mungkin memiliki keterbatasan waktu untuk berkunjung.



Penulis: Ferdinand Lamak

Foto: Istimewa

Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi