171 Kamis, 04 Juli 2013 | 02:03:12

Menentukan Jangka Waktu Sewa

menentukan-jangka-waktu-sewa

Berapa lama Anda ingin menyewa sebuah properti? Ada kalanya Anda kesulitan menjawab pertanyaan ini. Kesulitan itu datang dari jenis pekerjaan Anda, kepastian waktu mendapatkan rumah baru, atau proses renovasi rumah.


Dalam menentukan jangka sewa, Anda harus kembali ke alasan awal Anda menyewa properti.

Jika alasan anda adalah sedang menunggu selesainya renovasi rumah Anda, sesuaikan jadwal renovasi dengan jangka sewa anda. Jangan berikan terlalu banyak "waktu cadangan" atau buffer time, karena ini akan mengurangi motivasi Anda dalam menyelesaikan proses renovasi. Namun, tetap berikan waktu cadangan agar Anda tetap punya tempat tinggal ketika proses renovasi tertunda karena faktor tak terduga. Satu hal yang perlu diingat: Semakin lama waktu yang diperlukan untuk renovasi, biaya yang dikeluarkan mungkin akan semakin besar.

Jika alasan anda adalah sebagai tempat tinggal sementara sebelum Anda mendapatkan rumah baru, maka lebih baik jika Anda memilih jangka sewa bulanan daripada tahunan. Jangka sewa bulanan akan memberikan Anda motivasi untuk cepat mencari rumah baru.

Kalau Anda menetap di luar kota untuk sementara waktu, Anda bisa memilih jangka waktu sewa tahunan yang lebih murah daripada sewa bulanan. Kelebihan lainnya adalah keleluasaan yang diberikan oleh pemilik rumah.

Ketika Anda sudah mengetahui tujuan anda menyewa properti, Anda dapat memutuskan jangka sewa yang sesuai. Jangan hanya biaya yang dipertimbangkan, namun juga kenyamanan, kepastian, dan tentunya kepentingan-kepentingan lain yang perlu Anda capai.

 

Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi