924 Rabu, 27 Januari 2016 | 01:11:53

Tips Renovasi Rumah Sebelum Di Jual

tips-renovasi-rumah-sebelum-di-jualatapsegitiga

Biasanya seseorang melakukan renovasi rumahnya sebelum dijual hal ini dilakukan dengan tujuan untuk  menambah nilai rumah tersebut pada saat akan dijual. Namun bagaimana caranya menjual rumah namun tidak mengeluarkan uang yang banyak?
    
Untuk meng-upgrade bagian rumah perlu dilakukan beberapa perubahan hal ini agar dapat  mendongkrak nilai rumah Anda sehingga perlu dilakukan secara efektif.

Berdasarkan kutipan dari Elledecor, Selasa (26/1/2016),  fitur-fitur  yang dapat ditambahkan ataupun diubah pada bagian rumah Anda, dengan budget yang tidak lebih dari USD1.000 atau senilai dengan Rp13,8 juta (kurs Rp13,860 per USD) adalah sebagai berikut:

1. Menambah Jalan dari Pintu ke Trotoar

Apabila  rumah Anda tidak memiliki lahan yang luas sehingga sudah tidak lagi memiliki jalan dari pintu menuju ke trotoar jalan, tidak perlu kuatir , ada baiknya jika Anda menambahkan jalan dari pintu ke trotoar.  Hal ini tentu saja dapat membuat tamu ataupun orang yang akan membeli rumah Anda akan merasa lebih diterima dengan begitu pembeli potensial pun akan merasa tertarik pada jalur yang Anda buat karena di lihat sesuai dengan gaya rumahnya.

2. Ganti Pintu bagian Depan Rumah

Pintu yang terlihat itu-itu saja cenderung akan membuat bosan orang yang melihatnya. Namun apabila pintu masih dalam kondisi bagus, maka  yang harus Anda lakukan adalah hanya  mengganti warna cat-nya saja, dengan demikian pintu masuk rumah akan terlihat lebih menarik.

3. Ganti Toilet

Toilet menjadi hal yang terpenting didalam sebuah rumah sehingga tidak ada salahnya jika dalam merenovasi rumah kita mendahulukan untuk mengganti toilet  didalam memperbarui beberapa furnitur interior rumah.  Toilet baru dapat memberikan kesan bersih, rapi dan otomatis akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli potensial. Bayangkan jika toilet kotor jangankan calon pembeli, orang yang hanya sekedar ingin tahu pun enggan untuk melihatnya.

 4. Merubah suasana dapur

Banyak yang bisa dilakukan untuk merubah suasana dapur agar terlihat lebih menarik lagi yaitu dengan memberikan keramik pada bagian dinding dapur, ataupun lemari dapur. Pencahayaan juga bisa menambah nilai dari tampilan dapur Anda, dan akan menjadi daya tarik juga bagi pembeli potensial. Dapur yang bersih dan rapi akan menambah nilai tersendiri bagi rumah Anda.

5. Mengganti Lantai

Untuk memberikan suasana rumah yang lebih memikat hati bagi pembeli potensial adalah dengan mengganti lantai keramik. Lantai keramik yang perlu diganti adalah seperti lantai bagian dapur dan kamar mandi. Lantai dapur dan kamar mandi menjadi  faktor utama yang akan diperhatikan pada saat penawar datang.  Lantai yang vaik tidak hanya dari penampilannya saja namun juga harus yang memiliki kekuatan yang cukup lama serta mudah untuk dibersihkan.

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi