758 Jum'at, 18 Desember 2015 | 04:49:08

Tips Cerdas Berinvestasi Properti Bagi Karyawan

tips-cerdas-berinvestasi-properti-bagi-karyawanliputan6

Investasi properti memang merupakan salah satu bisnis yang sedang diminati saat ini. Berinvestasi di bidang properti tidak harus menggunakan modal yang sangat besar barulah bisa berinvestasi, dan tidak perlu harus yang mempunyai jabatan.

Untuk berinvestasi properti hanya diperlukan keberanian dan juga trik yang canggih agar tetap bisa menjalankan bisnis ini. Dalam bisnis ini karyawan pun bisa melakukanya asal mengerti dan paham trik dan strateginya, dengan begitu akan lebih mudah bagi seorang karyawan untuk menjalankan bisnis ini.

Ada beberapa tips yang dapat digunakan oleh seorang karyawan untuk menjalankan bisnis properti ini.

1.Mengajukan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah)

Untuk saat ini banyak sekali program pemerintah bagi rakyat yang memiliki penghasilan rendah dan minimum dengan mudah dapat mencicil rumah sendiri, dengan program uang muka atau program subsidi lainnya. Daripada membayar sewa tiap bulannya, alangkah baiknya uang sewa tersebut digunakan untuk mengangsur properti yang sudah kita beli. Setelah rumah telah selesai angsurannya, rumah tersebut menjadi milik sendiri.

2.Sebagai pelatihan untuk menabung dan tidak boros

Pada umumnya karyawan sering melakukan kesalahan dengan membeli barang yang tidak begitu penting. Hal ini menjadikan pemborosan dan tidak bisa menabung, ketika awal bulan uang gaji masih ada namun baru seminggu saja gaji yang diterima sudah habis, dikarenakan pembelian barang yang tidak di perlukan atau tidak begitu penting. Akhirnya tidak bisa menabung dan uang atau gaji habis begitu saja.

Namun ketika kita bisa menabung dalam bentuk uang agar mencapai sejumlah harga rumah, maka bisa jadi ketika target tabungan kita sudah tercapai belum tentu dapat membeli rumah yang kita inginkan, karena harganya sudah naik dan semakin tinggi.

3.Sebagai Investasi Skala Kecil

Untuk dapat memiliki investasi properti sendiri, cobalah untuk mendisiplinkan diri menabung minimal 30% dari perbulan dari total keseluruhan gaji yang didapat, dari hasil tabungan itu bisa kita gunakan untuk membayar uang muka rumah dengan sitem pembelian KPR dari bank.

4.Membuka Tabungan KPR Pada Bank Terkait

Untuk memudahkan pembayaran angsuran ditiap bulannya, agar tidak ada biaya administrasi pembayaran, sebaiknya gunakan bank yang sesuai atau yang bekerja sama dengan pihak pengembang. Hal ini memudahkan Anda nantinya jika akan membayar cicilan rumah yang kita miliki.

Dengan cara diatas semoga membantu Anda semua yang saat ini mempunyai jabatan seorang karyawan, karena bukan hanya pengusaha saja ataupun investor yang dapat memiliki properti dan bermain investasi di properti. Namun, karyawan pun bisa memiliki dan bermain investasi properti asal mengetahui trik dan strateginya terlebih dahulu.

 

Sumber : Ilmu Sipil

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi