505 Sabtu, 12 Desember 2015 | 10:39:07

Tips Hemat Ciptakan Rumah Seperti Taman Rekreasi

tips-hemat-ciptakan-rumah-seperti-taman-rekreasirahmiaziza

Waktu bersama keluarga adalah saat tepat untuk bersenang-senang tanpa ada batasan apapun dan terhindar dari masalah yang namanya kerjaan kantor. Untuk mendapatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga khususnya anak pada saat musim liburan, tidak harus bepergian jauh keluar kota atau bahkan hingga keluar negeri untuk berlibur, serta tidak harus merogoh kocek yang dalam dan mengeluarkan budget yang banyak.

Rumah yang Anda huni saat ini bisa Anda jadikan sebuah tempat berlibur yang menyenangkan yang dapat mendatangkan waktu yang berkualitas bersama anak-anak Anda serta keluarga.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukakn untuk bisa memanfaatkan halaman dan sekitar rumah Anda sebagai tempat rekreasi keluarga yang nyaman.

1. Camping (Perkemahan)

Alternatif liburan yang sangat murah meriah yang bisa Anda lakukakn dihalaman rumah Anda salah satunya adalah Camping atau perkemahan bersama keluarga. Dengan memanfaatkan lahan halaman yang tersedia, Anda hanya perlu menyiapkan sebuah tenda, api unggun, dan alat-alat masak untuk dapat berkemah bersama-sama. Dengan begitu, liburan Anda bersama keluarga akan sangat berkualitas dan juga sangat nyaman, karena tak perlu khawatir dengan rumah Anda.

2. Bersepeda

Membuat atraksi atau konvoi menggunakan sepeda dengan mengajak para tetangga di lingkungan sekitar untuk dapat berpartisipasi, cara ini menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan bersama keluarga.

3. Belajar sambil Bermain

Cara lainnya adalah menggunakan waktu liburan anak Anda untuk hal yang bermanfaat seperti,mengajak anak-anak Anda ke museum atau tempat-tempat wisata yang memiliki nilai edukasi  atau pengetahuan serta sejarah yang tinggi.

4. Menonton Film

Alternatif lainnya adalah menonton film bersama keluarga di halaman rumah Anda menjadi salah satu cara untuk mengatasi tingkat stress Anda, karena penatnya dengan rutinitas pekerjaan tiap hari. Dengan begitu Anda dapat merasakan suasana yang hangat dengan kualitas waktu terbaik bersama keluarga, atau jika perlu ajaklah juga tetangga sekitar tempat tinggal.

5. Bermain Bola

Olah raga yang satu ini juga dapat dijadikan pilihan untuk mengisi waktu yang terbaik bersama keluarga Anda. Seperi halnya bermain bola dihalaman rumah Anda, dan tak perlu pergi ke stadion atau pun tempat futsal untuk dapat melakukan hal ini.

6. Bermain di Kolam Renang

Apabila di dalam rumah Anda memiliki kolam renang, gunakanlah kolam renang Anda untuk mengisi waktu bersama keluarga, jadi tak perlu pergi jauh-jauh, cukup di kolam renang yang Anda miliki. Dikolam renang sendiri Anda bisa melakukan permainan air lainnya bersama Anak-anak Anda.

 7. Menangkap Serangga

Aktivitas kecil namum memiliki manfaat yang baik bagi lingkungan rumah Anda. Hal-hal kecil yang terkadang terlupakan untuk kita perhatikan, seperti menangkap serangga. Dengan melakukan kegiatan tersebut Anda dapat memperkenalkan serangga yang terdapat di halaman rumah Anda serta dapat memberikan pengetahuan kepada mereka tentang jenis-jenis serangga yang ada di lingkungan halaman rumah Anda, dan bisa menjadi waktu yang sangat berkualitas dengan anak-anak Anda.

Dengan tips diatas semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sangat minim sekali untuk bisa bersama dengan keluarga Anda , khususnya dengan Anak-anak Anda, serta bagi yang mempunyai budget minim juga sangat terbantu sekali dengan adanya beberapa tips ini.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi