411 Kamis, 10 Desember 2015 | 12:55:52

Tips Penting Saat Proses Renovasi Rumah

tips-penting-saat-proses-renovasi-rumahdeal

Renovasi rumah merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Apabila dibandingkan dengan harus menebus rumah yang baru, mungkin dengan merenovasi rumah bisa kamu jadikan pilihan untuk menjadikan rumah kamu dan keluarga lebih nyaman untuk ditempati.

Walaupun demikian, harus ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum merenovasi rumah Anda.

Pertama, Buatlah skala prioritas

Apabila tujuan awalnya adalah membuat satu kamar tidur, maka jalani sesuai dengan rencana pada mulanya. Jika tidak, biaya yang akan dikeluarkan nantinya akan jadi membengkak. Sedangkan budget yang dimiliki sangatlah terbatas.

Kedua, Rekondisi

Penggunaan bahan bangunan yang masih baik dan cukuo bagus kondisinya seperti pintu, jendela, genteng, peralatan sanitasi dan sebagainya akan sangat menghemat biaya yang keluar pada saat renovasi rumah. Apabila Anda mempunyai marmer bekas, jangan dibuang karena pecahan marmer tersebut bisa mempercantik bangunan atau interior rumah Anda.

Ketiga, Ubah gaya hidup

Gaya hidup selalu saja berhubungan dengan biaya. Semakin tinggi gaya hidup Anda, maka akan semakin tinggi pula biaya yang diperlukan. Diskusikalah dengan keluarga, untuk merenovasi rumah dengan dana yang dimiliki saat ini.

Keempat, Perhatikan sirkulasi udara

Untuk kenyamanan dan kesehatan keluarga. Sirkulasi udara harus benar-benar dirancang sedemikian rupa. Dengan adanya sirkulasi udara yang baik akan membuat ruangan terasa sejuk, nyaman serta tidak membuat kondisi rumah terasa lembab dan juga pengap

Kelima, Carilah Kontraktor Terbaik

Pilihlah kontraktor yang benar-benar berpengalaman, jujur,serta profesional. Hal tersebut bertujuan agar lebih leluasa mengatur dana untuk pembelian bahan bangunan supaya memberikan hasil renovasi rumah yang sesuai dengan impian Anda dan keluarga.

Dalam proses merenovasi rumah, akan sangat banyak hal yang harus kamu perhatikan selain lima poin di atas. Namun, hal yang terpenting adalah Anda harus tetapkan bagian mana saja yang menjadi prioritas renovasi serta sesuaikan dengan budget yang Anda miliki saat ini

Dengan demikian Anda akan terhindar dari biaya yang tak terduga lainnya serta cukup untuk melaksanakan renovasi rumah Anda hingga selesai.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi