445 Sabtu, 21 November 2015 | 12:12:54

Tips Renovasi Rumah Dengan Jasa Tukang Harian

tips-renovasi-rumah-dengan-jasa-tukang-harianBlogspot

Rumah merupakan sebuah tempat yang nyaman bagi seseorang untuk melepas lelah karena sudah seharian bekerja, Namun ketika berada di dalam rumah dan melihat di sisi –sisi rumah ada yang harus diperbaiki atau harus di renovasi maka akan membutuhkan biaya dan juga tenaga tukang untuk dapat segera memperbaikinya.

Untuk pengerjaan renovasi sebuah rumah tidak bisa dengan asal saja dalam mencari tukang bangunan, tetapi juga harus di perhatikan tenaga kerja dalam pengerjaannya serta keahlian yang di milikinya agar dapat dengan mudah dan bagus dalam merenovasi rumah Anda hingga selesai nantinya.

Hal yang perlu di perhatikan pula untuk merenovasi rumah selain bahan material yang di butuhkan, Anda pun harus memperhatikan biaya atau upah untuk tukang yang melakukan pekerjaan ini. Karena kebanyakan penghuni rumah ragu dan bimbang antara memilih pekerja harian atau borongan.

Salah seorang arsitek akan memberikan beberapa tips untuk menggunakan jasa tukang harian, dan apa saja keuntungan serta kerugian dalam mempekerjakan tukang harian.

Keuntungan menggunakan jasa pekerja harian adalah penghuni bisa memantau dan mengawasi pekerjaan pembangunan dari segi kualitas. Karena, penghuni bisa menentukan kualitas dengan cara berbelanja sendiri bahan-bahan material yang diperlukan, bila berbelanja bahan-bahan (material) sendiri, penghuni bisa memilih kualitas bahan dan spesifikasi yang diinginkan.

Untuk keuntungan lainnya, hasil pekerjaan yang relatif rapi karena tukang tidak merasa terburu-buru dalam pengerjaannya,

Hal yang lainnya dari segi kerugian atau minus mempekerjakan tukang harian adalah biaya yang dikeluarkan untuk tukang akan membengkak bila si penghuni merasa tidak suka terhadap pekerjaan yang telah dikerjakan. Karena tidak srek dan tidak sesuai dengan yang di inginkan, maka harus di bongkar dan di buat seperti yang di inginkan oleh si pemilik rumah. Dengan begitu akan ada biaya lagi, dan material pun banyak yang terbuang. Bisa nambah budget agar kepuasan owner lebih rapi, tapi waktu pekerjaan jadi lebih lama dari perkiraan.

Kerugian (minus) tukang harian lainnya, bila tukang yang digunakan tidak bekerja secara profesional, maka biasanya mereka akan mengulur-ngulur waktu proses pengerjaan dengan tujuan agar upah yang mereka dapatkan lebih besar. Akan tetapi, hal ini bisa diminimalisir dengan cara bila penghuni mempunyai waktu luang, bisa melakukan pengawasan setiap hari di lapangan. Atau, bisa dengan cara bila penghuni tidak mempunyai waktu luang namun mempunyai budget lebih, maka bisa menyewa seorang supervisor atau pengawas di lapangan. Hal ini tergantung si pemilik rumah cukup atau tidaknya waktu untuk mengontrol. Apabila budget lebih, bisa hired supervisor. Nantinya Supervisor akan memberikan laporan ke owner.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi