374 Rabu, 18 November 2015 | 02:44:14

Tips Mencari Apartemen Bagi Pasangan Muda

tips-mencari-apartemen-bagi-pasangan-mudaBlogspot

Memilih hunian untuk di tempati bagi pasangan muda sebagai tempat tinggal merupakan sebuah kebutuhan utama. Namun, meningkatnya harga tanah yang terus menrus dari tahun ke tahun membuat sebuah hunian apartemen menjadi pilihan tempat tinggal paling efektif nyaman dan sesuai dengan budget pasangan muda.

Bagi yang baru saja menikah, jangan asal memilih, karena umumnya pasangan pengantin baru tentu punya beberapa kebutuhan khusus yang di peruntukan bagi hunian pertamanya.

Ada beberapa tips yang perlu di perhatikan bagi pasangan muda sebelum membeli hunian yang cocok untuk tempat tinggal yaitu :

1. Memiliki Fasilitas Lengkap

Pada umumnya pasangan muda modern dengan kesibukan aktivitasnya yang padat, untuk pemilihan hunian yang pas dan tepat untuk mereka tempati haruslah lengkap dengan beberapa fasilitas.

Jika mereka memilih apartemen yang akan mereka gunakan sebagai tempat mereka tinggal, hunian tersebut harus mempunyai konsep live, work, play yang nantinya akan begitu menarik untuk ditempati.

Tidak hanya tinggal, pasangan mudapun memerlukan akses jalan yang bisa menjangkau kantor dan pusat hiburan dengan mudah dan tidak memerlukan waktu lama untuk sampai di tempat tersebut. Jangan abaikan juga kehadiran fasilitas olahraga, seperti kolam berenang, jogging track, atau area badminton.

Carilah setidaknya sebuah apartemen yang memiliki fasilitas parkir gratis, kolam renang, fitness area, sampai dengan sky garden agar dapat menghabiskan waktu bersama dengan pasangan.

2. Lokasinya Strategis

Lokasi dengan jarak yang dekat antara hunian dan tempat kerja tentu menjadi salah satu factor yang harus di selalu di pertimbangan bagi setiap pasangan dalam mencari apartemen.

Terlebih apabila hunian tersebut dekat dengan stasiun kereta, bandara, atau dekat dengan pintu masuk dan keluar tol. Jika nantinya akan bepergian jauh untuk meeting atau tugas keluar kota akan menjadi mudah, karena segala urusan selesai, Anda bisa segera bertemu pasangan tanpa hambatan.

3. Harga Terjangkau dan Relatif

Walaupun pada umumnya pengantin baru memiliki bujet tersendiri untuk membeli tempat tinggal yang mereka inginkan, akan tetapi memiliki hunian murah tentu akan menghemat anggaran untuk keperluan lain.

Penting bagi Anda melakukan riset perbandingan harga apartemen di sebuah kawasan. Mulai dari DP awal, cicilan per bulan, sampai bunga yang harus dibayarkan.

4. Memanfaatkan Promo

Siapa yang tidak suka dengan potongan harga atau bahkan DP hingga 0%. Beberapa apartemen yang baru launching umumnya menawarkan promo untuk menarik calon konsumen. Biasanya para developer menawarkan promo ini melalui situs online atau pameran properti yang terdapat di mall-mall dengan adanya promo ini akan membantu pasangan muda dengan mudah menemukan hunian yang di inginkannya.

 

Sumber : Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi