338 Senin, 19 Oktober 2015 | 06:09:02

Tips Merawat Tanaman Pekarangan

tips-merawat-tanaman-pekaranganTeruskan com

Memiliki pekarangan yang bagus dan nyaman membuat suasana rumah terkesan alami dan menjadikan keadaan di sekitarnya tenang dan damai, apalagi dengan di tumbuhi tanaman hias yang hijau menambah kecantikan pada pekarangan rumah Anda.

Selain itu, kehadiran taman di lahan pekarangan rumah Anda tentunya dapat menyegarkan pandangan mata serta mempercantik rumah, di samping itu tanaman juga memiliki fungsi yang sangat baik untuk psikologis dan kesehatan Anda.

Akan tetapi, banyak sebagian masyarakat terkendala di waktu untuk merawat tanaman, sehingga membuatnya tidak indah dipandang mata dan terkesan menjadi sampah akibat tidak di rawat secara baik.

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat tanaman pada pekarangan rumah Anda agar selalu terlihat cantik menghiasi hunian anda.

1. Langkah pertama adalah kenali setiap jenis tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah. Karena setiap jenis tanaman punya karakteristik berbeda, dan dibutuhkan penanganan dan perawatan yang berbeda pula agar mereka tetap hidup dan berkembang dengan baik.

2. Pilihlah jenis tanaman yang tingkat pertumbuhannya sedikit agak lambat agar tidak terlalu banyak waktu yang terbuang untuk merawat dan memeliharanya.

3. Sisakan sedikit waktu satu atau dua kali setiap minggunya agar dapat merawat tanaman dan dengan cara memotongnya secara teratur.

4. Jika memiliki tanaman hias air, rawatlah tanaman tersebut di dalam pot yang tidak berlubang sehingga kondisi rumah tetap bersih dan rapi.

5. Rapikan dan letakkan pot bunga sebaik mungkin, seperti menjauhkannya dari pagar, agar tidak terjadinya kerusakan tanaman.

6. Diskusikanlah dengan orang yang ahli dalam merawat tanaman atau jasa perawatan tanaman agar tanaman di rumah Anda menjadi lebih indah serta tertata dengan rapi di lingkungan rumah.

 
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi