358 Kamis, 15 Oktober 2015 | 04:50:57

Tips Menyulap Kamar Mandi Sempit Menjadi Luas

tips-menyulap-kamar-mandi-sempit-menjadi-luasPopeti

Pada umumnya kamar mandi merupakan ruangan yang sangat penting dan harus selalu di perhatikan kebersihannya dan juga harus terkesan luas agar dapat leluasa bergerak jika ingin mandi dan lainnya setelah ruang tamu dan ruang keluarga.

Kenyaman pada saat berada di dalam kamar mandi sangat penting, maka haruslah sebagai pemilik rumah dapat menyisakan atau memberikan luas lahan ataupun ukuran yang agak lebar untuk kamar mandi, tetapi bagaimana jika lahan yang kita miliki itu sangat sempit, tak perlu khawatir di sini akan di bahas bagaimana cara atau triknya menyulap kamar mandi sempit menjadi luas.

Manfaatkan sisi kamar mandi dengan memasang wastafel

Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan memanfaatkan sudut ruang kamar mandi dengan memasang wastafel. Adanya pemasangan wastafel pada sudut kamar mandi, bukan menjadikan ruang kamar mandi semakin sempit namun sebaliknya, dan wastafel tersebut tidak akan menghalangi Anda ketika mandi.

Pakailah bentuk wastafel yang menempel

Untuk pemasangan wastafel biasanya akan memakan tempat yang cukup banyak karena bagian bawahnya yang cukup besar. Karena hal tersebut anda bisa membuat ide dengan menggunakan wastafel yang berbentuk menempel di dinding. Cara ini tidak hanya digunakan pada wastafel saja, akan tetapi Anda bisa menggantinya dengan memasang peralatan lain seperti tempat untuk sabun dan perlengkapan mandi atau bisa juga dengan memasang lemari kecil yang menggantung dan berfungsi untuk menaruh perlengkapan mandi.

Gabungkan bathtub dengan shower Anda

Ketika memilih menggunakan bathtub atau shower, anda dapat menggunakan keduanya, karena Anda bisa meletakkan shower diatas bathub. Tentunya cara ini akan sangat menghemat ruangan kamar mandi Anda. Untuk tips tambahan, jika nantinya Anda tidak benar-benar membutuhkan bathtub, bisa menggantinya dengan shower saja tanpa harus menggunakan bathtub.

Tak perlu gunakan pintu shower

Apabila ruang kamar mandi Anda tidak terlalu besar, Anda tidak perlu menggunakan pintu shower. Karena adanya pintu shower akan sangat menganggu karena bentuknya yang sangat tinggi. Ketika pintu showernya Anda hilangkan, maka akan mendapatkan space ruangan yang lebih besar.

Gabungkan gantungan dengan pintu

Selanjutnya ini tips yang juga bisa Anda lakukan, Anda dapat menggunakan gabungan gantungan baju dengan pintu kamar mandi. Hampir setiap kamar mandi menggabungkan gantungan baju dengan pintu. Selain menghemat tempat, adanya gantungan baju membuat kesan lebih luas karena ketika pintu kamar mandi ditutup, gantungan baju tidak terlihat. Inilah beberapa tips yang dapat membuat kamar mandi Anda terkesan luas. Semoga dapat membantu Anda dalam memberikan kesan kamar mandi agar terlihat luas.

 

Sumber : Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi