345 Senin, 12 Oktober 2015 | 04:22:53

Solusi Agar Nilai Jual Properti Meningkat

solusi-agar-nilai-jual-properti-meningkatAnneahira

Memulai bisnis baru yang berhubungan dengan properti memang memiliki nilai plus yang tinggi dan keuntungan yang sangat menarik jika di tekuni dan sabar dalam berbisnis properti ini.

Hal inilah yang sedang direncanakan oleh salah satu pihak pengembang di Jakarta yaitu menyediakan lahan komersial atau Commercial Kavlings di koridor utama antara Gading Serpong dengan BSD City, fungsinya adalah untuk menata kembali agar tata ruang lebih teratur dan menaikkan nilai jual.

Salah satu pengembang properti telah menetapkan batas koefisien luas bangunan (KLB) 4, sehingga para pebisnis bisa membangun gedungnya setinggi 10 lantai. Disamping itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk para pebisnis yang berniat membeli kavling di area komersial.

Dari sisi pembangunan, pebisnis harus membangun di area tanah tersebut paling lambat 48 bulan setelah adanya perjanjian pengikatan jual beli (PPJB). Dilihat dari sisi arsitektural, maksimal peil lantai dasar bangunan yang diizinkan adalah 1,5 meter dari level jalan depan.

Direktur PT Paramount Land, Aryo Tri Ananto mengatakan, bahwa cara ini, dimana membuat lobi berada di atas agar bangunan terkesan mewah. Untuk desain khusus yang digunakan untuk pagar depan haruslah transparan dengan tinggi maksimal 1 meter dari kavling. Sedangkan ukuran pagar belakang harus sesuai dengan tinggi maksimal 3 meter dari peil lantai dasar bangunan.

Pada desain bangunan keseluruhannya, pebisnis juga harus mendapat persetujuan dari pihak pengembang. Peraturan-peraturan tersebut dibuat oleh pihak pengembang agar pembangunan kavling lebih teratur.

Aryo mengatakan, bahwa kami tidak bermaksud untuk membatasi atau menghalangi, apalagi untuk desain dan konsepnya. Kami hanya ingin berkoordinasi sehingga kawasan secara keseluruhan lebih baik.

Dibandrol dengan harga Rp 18 juta per meter persegi, lahan ini sudah tersedia lengkap dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Seperti listrik dengan tegangan menengah yang memungkinkan para pebisnis membangun kantor di area tersebut dengan gardu milik sendiri. Sementara itu, untuk kesediaan airnya adalah 75 liter per detik hingga 150 liter per detik.

Aryo juga menyebutkan, dengan kawasan yang teratur, memungkinkan adanya peningkatan nilai jual. Maka dari itu, pihak manajemen Paramount sangat bertanggung jawab dalam hal menata dan mengontrol kawasan tersebut.

Pada tahap awal, Paramount Land menyediakan 9 pilihan kavling dengan luas masing-masing 1.000 sampai dengan 4.000 meter persegi. Pilihan ini bergantung pada tingkat kebutuhan dan fungsi yang akan dipakai oleh pebisnis tersebut. Lahan ini sangat sesuai untuk kantor, ruang pamer, pusat kecantikan, dan restoran. 

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi