445 Kamis, 08 Oktober 2015 | 10:58:00

Tips Mudah Menata Rumah Agar Terkesan Ningrat

tips-mudah-menata-rumah-agar-terkesan-ningratgoogle plus

Membuat rumah dengan kesan yang unik dan cantik membutuhkan ide yang segar, dan di sini akan di jelaskan bagaimana mendesain rumah agar terkesan mewah dan terlihat seperti rumah para ningrat.

Untuk rumah yang berkesan mewah atau ningrat tak harus selalu di isi dengan furniture atau perlengkapan mahal serta interior yang dapat menghabiskan budget Anda.

Berikut ini tips yang simple dan mudah serta sederhana tetapi terkesan mewah dan ningrat yang bisa digunakan untuk mewujudkannya, dan dengan barang-barang yang bisa diperoleh di pasar loak atau bekas. Yang terpenting adalah kreativitas dan ide harus di mainkan agar terlihat cantik dan mewah.

1. Mosaik Cermin

Buatlah motif optikal dengan cara menggabungkan beberapa cermin kecil yang berbeda ukuran serta bentuk menjadi suatu mozaik. kemudian, pasang dan letakkan mozaik pada dinding yang berwarna tunggal atau hanya satu warna saja.

2. Sepuhan Emas dan Tembaga.

Warna memang menjadi salah satu faktor mewah dan indahnya sebuah rumah, ada beberapa warna yang mengundang kemewahan seperi warna emas, dimana warna emas identik dengan kemewahan.

Agar rumah terkesan elegan dan mewah. Gunakanlah beberapa hiasan rumah seperti vas bunga guci atau piala-piala, lalu sepuhlah hiasan rumah itu dengan warna emas kemudian akhiri dengan lapisan cat pengkilat supaya hilang warna kusamnya dan menjadi seperti hiasan baru. Apabila memiliki hiasan yang terbuat dari bahan tembaga, jadikan satu dengan hiasan yang tadi sudah di bersihkan dan tatalah hiasan tersebut sebaik mungkin agar terlihat menarik dan cantik. Dengan penataan yang baik dan pas akan memberikan kesan berada di kerajaan abad pertengahan dengan sentuhan modern yang unik hadir di rumah Anda.

3. Memilih Bed Sheet

Pemilihan bed sheet harus secara teliti dan pilih yang bahannya mempunyai kualitas tinggi serta warna yang menarik dan menonjol dalam kamar tidur Anda atau tamu. Pemilihan warna dan bahan yang tepat  akan menjadi cerita yang menarik sebelum tidur.

4. Sentuhan Kain Beludru

Penggunaan kain beludru sudah ada sejak berabad-abad tahun, dimana kain beludru tersebut di pakai sebagai pakaian kebesaran bagi para Raja dan abdi kerajaan, namun seiring dengan perkembangan zaman, saat ini kain beludru di gunakan oleh para desainer untuk membuat pakaian pengantin dan pakaian resmi lainnya.

Pemilihan kain beludru untuk interior rumah sangat tepat karena memiliki kesan yang  mewah, mapan, dan hangat. Sedangkan untuk penggunaan yang sederhana, kain beludru bisa gunakan menjadi sarung bantal untuk sofa di ruangan tamu ataupun di ruang keluarga. Untuk pilihan warnanya banyak orang yang menggunakan warna merah hati, karena warna tersebut memiliki kesan lebih ningrat dan menjadi pilihan tepat.

5. Desain Ruang Makan

Selain ruang tamu, tidak ada salahnya kita memberi kesan ningrat juga pada ruang makan, caranya dengan menggunakan taplak meja makan yang berwarna dramatis seperti hitam, emas, atau hijau olive. Karena dari beberapa warna yang disebutkan dapat menciptakan kesan mewah dan elegan pada meja makan sehingga dapat membangkitkan selera makan.

6. Gunakan Marmer

Penggunaan batu marmer tak bisa dipisahkan dengan kisah-kisah kerajaan. Kareana marmer diartikan sebagai simbol kemewahan dan kekayaan pada masa kerajaan. Namun, apabila tak memiliki ruang yang cukup atau cocok untuk menaruh meja makan berbahan marmer, Anda bisa menggunakan marmer sebagai tatakan lilin. Kemudian gunakan dua atau tiga tatakan berbahan marmer dengan menaruh lilin beraroma diatas dan letakkan di ruangan yang paling Anda sukai untuk menciptakan kesan romantis dan mewah.

 

Sumber :Berita Satu

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi