269 Selasa, 29 September 2015 | 03:03:32

Tips Bersihkan Rumah Saat Kemarau

tips-bersihkan-rumah-saat-kemaraumasbadar

Banyak orang menjadi malas untuk membersihkan rumah mereka pada musim kemarau. Tak perlu di tanya untuk masalah bersih-bersih rumah. Tetapi jika tidak segera dibersihkan debu yang hinggap di rumah pada saat cuaca panas sangatlah menganggu terutama bagi kesehatan penghuninya.

Maka, mulailah dari sekarang untuk rajin dan teratur membersihkan rumah, jika tidak akan semakin banyak debu yang ada di rumah Anda, dan hal itu dapat menyebabkan banyaknya gangguan yang membuat penghuninya merasa tidak nyaman seperti batuk ataupun alergi.

Ada beberapa tips yang bisa di pakai untuk tetap dapat membersihkan rumah di saat kemarau.

Jangan menunda Membersihkan

Untuk membersihkan rumah bisa kamu mulai dengan menyiapkan sapu atau vacum cleaner, lalu bersihkan dengan mengepel lantai rumah. Bersihkan juga pekarangan rumah, untuk menghilangkan debu akibat cuaca panas.

Bersihkan bagian luar jendela

Kemudian lanjutkan dengan membersihkan jendela bagian luar bisa menggunakan berbagai macam pembersih apa pun yang Anda suka. Gunakan alat pembersih dari karet untuk mengeringkan kaca jendela bagian luar.

Bersihkan bagian dalam jendela

Tak hanya pada bagian luar jendela saja yang harus di bersihkan, bagian dalamnya juga perlu dibersihkan. Membersihkan dan mencuci kusen pintu dan jendela, atau teralis jendela, untuk hal itu dapat dilakukan dengan kain lembab atau basah agak kering dan kemudian bersihkan melalui kain kering.

Bersihkan perabotan

Semua perabotan rumah kamu seperti, karpet, kursi, lemari dan meja juga harus di bersihkan terutama pada sela-sela, atau bagian bawah dari perbotan. Debu akibat cuaca kemarau akan sangat mengoroti perabotan Anda.

Bersihkan ruang dapur

Tehnik membersihkan rumah bisa kamu lanjutkan dengan membersihkan perabotan yang ada di dapur misalnya saja kulkas, rak piring, lemari gantung hingga wastafel.

Perhatikan juga pada bagian bawah terutama sela-sela peralatan dapur yang menjadi sarang debu akibat cuaca panas. 

 

Sumber : Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi