279 Senin, 14 September 2015 | 02:30:21

Tips Rumah Terkesan Alami dan Natural

tips-rumah-terkesan-alami-dan-naturalrumah173

Rumah merupakan tempat tinggal yang nyaman, dimana Anda bisa merebahkan penat dan rasa lelah setelah seharian beraktivitas di luar.

Rumah dengan tampilan dan nuansa yang menarik menjadi impian semua orang. Untuk dapat membuat rumah agar  terkesan alami dan natural, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Tips sederhana ini bisa membantu agar rumah Anda terasa lebih nyaman dan terkesan alami :

Membuka Jendela Agar Cahaya Masuk

Rumah yang tidak memiliki ventilasi atau yang memiliki ventilasi tetapi jarang di buka, atau bahkan sama sekali tidak pernah dibuka akan membuat rumah Anda terasa pengap dan lembab. Dengan penggunaan furnitur atau tirai besar akan menghalangi cahaya dan lingkungan luar.

Ventilasi yang sudah ada harus selalu di buka pada pagi hari agar cahaya dan udara pagi masuk ke dalam rumah, dengan adanya udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah Anda akan membuat kesegaran yang alami dalam rumah Anda.

Merapikan Barang-Barang Yang Berserakan di Dalam Rumah

Untuk membuat keadaan rumah Anda tampak bersih dan rapi Anda perlu membuat jadwal bersih-bersih untuk dapat membereskan tumpukan kotoran beserta sampah yang semakin tinggi. Misalnya saja tumpukan kotoran baju, piring bahkan sampah bekas makanan ataupun minuman

Sapu dan Pel Lantai Yang Kotor

Lantai yang kotor membuat Anda tidak nyaman berada di rumah, serta lantai yang kotor selalu membuat rumah merasa kotor. Dari mulai debu, bulu hewan peliharaan, rambut Anda hingga potongan-potongan makanan, dan hal ini harus segera disapu agar tidak menempel dan mengotori lantai. Untuk menyapu perlu di Lakukan lebih sering pada ruangan yang paling sering Anda kunjungi.

Hilangkan Sifat Malas

Menghilangkan sifat malas terkadang sangat sulit. Misalnya saja mengambil sampah yang terletak di depan pintu ataupun merapikan dan menata ulang ruang tamu agar dapat bergerak leluasa.

Beri Tanaman Hias Pada Ruangan

Ruangan yang didalamnya terdapat tanaman hias sangat bermanfaat bagi suasana hati seseorang. Banyak orang senang dengan karangan bunga segar. Tetapi, bunga bukan satu-satunya bagian dari alam yang dapat membuat rumah dan suasana hati Anda merasa nyaman dan bahagia.

Berilah tanaman hias pada ruangan atau di sudut ruangan yang sering di gunakan tempat berkumpul keluarga. Untuk jenis tanaman hiasnya tidak harus bunga, tanaman hias yang hanya berdaun juga bisa di gunakan seperti pohon cemara, atau apa pun yang memungkinkan untuk bisa di berada dalam rumah, tentunya yang membuat ruangan tersebut menjadi lebih indah dan alami.

Dengan adanya tanaman tersebut, maka mata Anda akan di manjakan setiap harinya dengan melihat keindahannya dan juga akan membantu Anda merasakan nyaman dan rileksnya seperti berada pada alam terbuka dengan udara yang segar dan pemandangan yang terkesan alami dan natural.

Semoga tips ini dapat bermanfaat dan bisa di jadikan salah satu referensi bagi Anda yang sedang mencari konsep atau desain untuk ruang tamu ataupun keluarga di rumah Anda.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi