376 Jum'at, 11 September 2015 | 10:31:02

Tips Kaya Dengan Banyak Properti

tips-kaya-dengan-banyak-propertihipwee

Pada umumnya orang kaya di Indonesia memiliki kekayaan dengan cara  bisnis  properti. Namun, bisnis ini memerlukan proses yang sangat panjang untuk bisa berhasil dan sukses dalam menekuni bisnis properti ini.

Apabila hanya dengan modal saja itu tidak akan cukup, karena diperlukan pengetahuan dan tips serta trik yang sangat jitu untuk dapat sukses di bidang properti.

Faktanya, bahwa properti adalah salah satu investasi jangka panjang, dimana memerlukan keahlian dan strategi yang baik dalam menentukan lokasi, waktu, dan pembiayaan yang tepat.

Tidak dapat di pungkiri lagi, banyak orang yang mengalami kerugian karena faktor kurangnya pengetahuan serta strategi dalam menjalankan bisnis ini.

Janji manis yang di ucapkan oleh pengembang dengan menawarkan keuntungan investasi, dimana nantinya akan memperoleh keuntungan yang sangat menggiurkan.

Apabilla ingin sukses dan menjadi orang kaya dari hasil investasi properti, ada beberapa tips yang bisa di gunakan :

1. Jangan Terburu-buru

Jika ingin memulai investasi, terlebih dahulu harus membuat pertimbangan. Dan yang perlu diingat, bahwa properti merupakan salah satu investasi jangka panjang. Apabila Anda ingin mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari bisnis ini, maka jangan pernah berfikir untuk menjualnya dengan terpaksa jika tidak sedang dalam kebutuhan mendesak dan darurat.

Saat ini banyak sekali para investor yang melakukan pembelian hanya dengan mendengarkan dan diberi iming-iming dari pengembang tanpa menghitung berapa untung-rugi yang akan diterimanya. Mereka harusnya meminta pendapat kepada agen properti setempat agar bisa memberikan gambaran investasi properti di kawasan tersebut, sebelum berinvestasi.

2.Bisa mulai dari rumah

Jika mendekati usia usia pensiun dan tinggal di rumah yang terlalu besar, Anda dapat memikirkan untuk memecah rumah tersebut menjadi dua atau tiga rumah sewa.

Setelah itu, Anda dapat tinggal di salah satu rumah yang telah di pisah sekaligus mengelola rumah sewa. Hal ini dapat memberikan pendapatan atau income untuk Anda, terutama jika anda sudah tidak bekerja lagi.

3. Mencari mitra yang  profesional terpercaya

Bagi seorang investor baru yang tidak memiliki pengalaman dalam bisnis ini, ada baiknya  bekerjasama dengan partner profesional untuk membangun portofolio properti Anda. Pilihlah rekan kerja yang tepat dan dapat percaya, dengan keahlian di bidangnya masing-masing.

Untuk mendapatkan  mitra investor, kontraktor, pengacara, serta akuntan yang baik dan terpercaya, tidak hanya bisa meningkatkan keuntungan Anda, tetapi akan memberi ketenangan dan kenyamanan selama proses pembangunan properti yang sangat kompleks.

4.Manfaatkan KPR rendah

Suku bunga KPR rendah dapat memungkinkan Anda untuk mengembangkan portofolio properti dengan cepat. Contohnya, dengan investasi awal yang hanya sebesar Rp200 juta, Anda dapat meningkatkan portofolio properti menjadi Rp 1 miliar.

Hal yang perlu di lakukan  adalah dengan memakai strategi pembelian untuk beberapa properti di saat bersamaan dan properti harus berada di kawasan yang prospektif atau memiliki nilai jualnya, Dengan cara membeli delapan properti senilai Rp100 juta dengan uang muka (DP) masing-masing Rp25 juta.

5. Menguasai pasar lokal

Mungkin hal ini terdengar sangat mudah, namun ketika membeli properti yang jaraknya sangat jauh, pasti akan berbeda keadaannya. Alasannya, setiap pasar atau kawasan memiliki karakteristik, regulasi, fasilitas pendukung, serta infrastruktur tersendiri yang berbeda dengan kawasan lain.

Untuk mengetahui masalah pasar properti setempat, Anda bisa menanyakan kepada agen properti yang berada di kawasan tersebut. Tanyakan kepada mereka lokasi mana dan jenis properti apa yang paling potensial, dan harga pasaran yang tepat untuk properti di kawasan tersebut.

 

Sumber : merdeka

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi