25 Kamis, 10 September 2015 | 04:54:19

Tips Memilih Arsitek

tips-memilih-arsitekarsitekrumah

Adanya Arsitek akan sangat membantu Anda mewujudkan impian. Bahkan seorang arsitek dapat mengetahui kebutuhan Anda dengan tepat sesuai anggaran yang dimiliki.

Jika disaat Anda salah memilih arsitek justru akan berdampak ctidak baik. Bukan hanya desain yang tidak sesuai keinginan, bahkan biaya yang dikeluarkan pun bisa jauh lebih besar dari anggaran yang telah di hitung sebelumnya.

Ada baiknya Anda tidak sembarang menggunakan jasa arsitek, hal ini bertujuan untuk menahan pengeluaran yang tidak sesuai untuk jangka panjang dan lamanya proyek pengerjaan rumah.

Dibawah ini beberapa tips untuk membantu Anda memilih jasa Arsitek :

Pertama, melihat hasil karya arsitek yang kita pilih. Tidak hanya bagus dan mahal, tetapi juga harus sesuai dengan karakter dan selera Anda.

Kedua, lihat sertifikat yang di miliki oleh arsitek yang anda pilih  tersebut, sertifikat keahlian arsitektur (SKA) dari IAI (Ikatan Arsitek Indonesia).

Ketiga, pertimbangkan jadwal arsitek yang akan bekerja sama dengan Anda. Jangan sampai rumah yang dikerjakan terlambat selesai karena kesibukan si arsitek.

Keempat, komunikasikan mengenai uang jasa secara mendetail dan kemungkinan adanya biaya tak terduga.

Kelima, wajib meminta daftar klien arsitek yang dapat dihubungi untuk mendapatkan referensi kinerja arsitek selama ini.

 

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi