280 Senin, 13 Juli 2015 | 12:16:26

Hunian Idaman Terealisasi, Ikuti Penerapan Aspek Berikut

hunian-idaman-terealisasi-ikuti-penerapan-aspek-berikuturban

Dalam memebangun rumah perlu diterapkanya beberapa aspek, gunanya agar pembangunan dapat berkelanjutan sesuai dengan yang diharapkan. Karena pembangunan rumah idaman keluarga belum tentu dapat dilakukan berulang kali.

Maka semestinya dalam waktu pertama kali membangun dapat memenuhi kebutuhan terhadap hunian yang Anda perlukan. Diantaranya adalah kebutuhan ruang, kebutuhan kenyamanan, kebutuhan kesehatan terhadap tempat tinggal, serta aspek lain, dan pastinya tampilan yang menarik.

Berikut aspek mengenai pelaksanaan proyek rumah tinggal :

1. Konsep
Maksimalkan konsep yang Anda harapkan terhadap hunian Anda, apakah hunaian Anda akan berkonsep minimalis, atau rumah modern. Untuk konsep yang Anda inginkan, Anda dapat membrowsing pada internet, ataupun melihat majalah-majalah futuristik mengenai perumahan. Dengan menuangkan konsep Anda sendiri atas pembangunan rumah Anda, hal tersebut merupakan permulaan yang baik dalam merancang rumah idaman

2. Desain
Saat konsep yang Anda inginkan dari hunian yang akan dibangun telah Anda kantongi, maka selanjutnya carilah jasa desain atau jasa arsitek, Jasa arsitek dapat membantu Anda untuk menuangkan konsep rumah idaman yang Anda inginkan dalam pembangunan rumah sehingga pelaksanaannya dapat benar-benar maksimal, berdasarkan pengalaman dan keahlian dari tangan seorang arsitek handal dalam segi desain rumah tentunya dapat anda manfaatkan. Selain itu hal perlu difikirkan dari segi desain adalah anggaran biaya, lakukanlah konsultasi dengan arsitek dalam merencanakan pembengunan rumah, buatlah perhitungan sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya), jika dilakukan perencanaan sebelumnya maka perealisasian akan sesaui dengan budged yang anda harapkan dengan konsep rumah yang juga anda rancang.

3. Pelaksanaan Proyek
Saat telah selesainya desain arsitek, dan perhitungan anggaran biaya telah sesuai dengan RAB, maka selanjutnya adalah pelaksanaan proyek sesuai dengan konsep yang telah anda inginkan. Pilihlah pelaksana proyek yang mampu membaca gambar kerja, memberikan harga borongan yang wajar, berpengalaman baik, bersikap ramah, profesional, mampu diajak berdiskusi, memiliki tenaga kerja yang terlatih, dan bersemangat, serta bersedia menunjukan pekerjaan mereka dilapangan.

 

Sumber : Ilmu Sipil

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi