4 Jum'at, 17 April 2015 | 02:45:21

Agar Hoki Belilah Rumah Dengan Warna Sesuai Feng Shui

agar-hoki-belilah-rumah-dengan-warna-sesuai-feng-shuiIlustrasi

Membeli rumah selain memiliki tujuan untuk ditempati atau dijadikan sebagai investasi, juga bertujuan untuk mendapatkan peruntungan dari membeli bangunan tersebut.

Memiliki rumah dengan warna sesuai dengan feng shui dapat menciptakan rumah anda terasa lebih nyaman dan dapat menghasilkan peruntungan bagi yang menempatinya.

Erwin Yap yang merupakan seorang Konsultan Fengshui menerangkan bahwa warna sangat dibutuhkan dalam melancarkan aliran Qi (energi) didalam rumah, hal tersebut terjadi karena setiap warna memiliki energi masing- masing.

Perpaduan antara arah hadap dan efek warna pada rumah dipercaya akan menghasilkan keharmonisan dalam pekerjaan dan kehidupan keluarga, semua itu tergantung pada shio masing- masing.

Energi yang seimbang pada rumah berasal dari pengaturan arah hadap rumah itu sendiri sesuai dengan feng shui, aliran Qi pada rumah tersebut akan bergerak tidak terlalu lambat dan juga tidak terlalu cepat. Semakin lancar pergerakan Qi pada suatu rumah, akan semakin membuat nyaman penghuni yang tinggal didalamnya.

Contohnya dapat kita lihat terhadap rumah yang kurang ventilasi udaranya akan terasa tidak nyaman karena pengap, hal tersebut juga dapat berdampak terhadap kesehatan penghuninya. Sebaliknya jika rumah yang memiliki ventilasi yang cukup bahkan banyak, dapat menciptakan suasana yang nyaman dan sehat.

Ruangan dengan warna dinding yang sama dan monoton akan menciptakan Qi yang semakin kuat jika dibandingkan dengan ruangan dengan warna yang dikombinasi. Meskipun demikian, perpaduan warna juga perlu diatur agar menghasilkan warna yang dinamis.

Warna orange dipadukan dengan hijau dapat dijadikan sebagai pilihan, meski warnanya saling bertentangan namun warna tersebut sangat dinamis untuk digunakan. Paduan warna tersebut dapat digunakan pada ruangan yang sering anda gunakan, misalnya untuk ruang belajar, ruang makan, ruang keluarga, dan ruang bekerja.

Alternatif warna yang dapat digunakan untuk ruang tidur, anda dapat memilih warna yang memerlukan ketenangan seperti perpaduan antara kuning pastel dengan orange.


Sumber : OkeZone

 

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi