268 Kamis, 16 April 2015 | 01:19:07

Cara Untuk Melakukan Investasi Properti di Mancanegara

cara-untuk-melakukan-investasi-properti-di-mancanegaraIlustrasi

Nilai mata uang Indonesia yang melemah, menimbulkan dampak bagi kelompok the haves untuk berinvestasi di luar negeri dengan menggunakan tabungan Dolar. Investasi yang dilakukan oleh mereka salah satunya adalah pada sektor properti.

Bagi investor yang tidak memiliki pengalaman, hal tersebut akan berdampak buruk. Agar anda yang berencana untuk melakukan investasi mancanegara tidak mengalami kerugian, anda dapat melakukan cara- cara dibawah ini :

• Perhatikan dan hitunglah dana yang anda miliki pada tabungan anda sebelum melakukan pencarian dan meilih properti. Jangan sampai properti yang telah anda pilih, harganya lebih tinggi dari pada dana yang anda miliki. Selain itu, anda juga harus menghitung biaya legalitas properti yang akan anda miliki tersebut, jangan hanya menghitung harga rumahnya saja. Hal tersebut berfungsi agar dana yang anda miliki tidak habis hanya untuk properti saja, akan tetapi ada dan yang dapat anda gunakan untuk mengurus surat- surat properti tersebut.
• Pilihlah lokasi properti yang akan anda jadikan sebagai investasi tersebut sesuai dengan kebutuhan yang berasal dari tujuan anda membelinya, misalnya saja anda membeli properti dengan lokasi yang jauh dari keramaian. Jika fungsinya sebagai tempat liburan bagi anda dan keluarga lokasi tersebut memang cocok, akan tetapi jika tujuan anda untuk disewakan kepada orang lain sebagai tempat tinggal atau melakukan kegiatan bisnis tempat tersebut tidak akan cocok. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu tujuan anda dalam memilih lokasi investasi properti anda.
• Lakukanlah penelitian sebelum anda membeli properti, hal tersebut berfungsi agar anda tau betul harga pasaran yang ada pada lokasi properti anda. Jangan sampai anda terpengaruh dengan orang yang memberitahu harga dengan cepat, karena hanya dengan berdasarkan asumsi satu orang, kemungkinan anda mengalami kerugian sangat besar. Jika anda dapat membayar murah dengan cara mencari tahu sebanyak- banyaknya dilokasi sekitar, kenapa harus membayar mahal berdasarkan informasi dari satu orang yang tidak dapat dijamin kebenarannya.
• Selain hal diatas, anda harus melihat prospek kedepan lokasi properti yang anda tuju. Karena hal tersebut dapat mengembangkan investasi yang anda miliki.


Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi