310 Sabtu, 28 Maret 2015 | 02:32:47

Cara Memilih Asuransi Bagi Rumah Anda

cara-memilih-asuransi-bagi-rumah-andaIlustrasi

Asuransi pada rumah merupakan hal yang tidak kalah pentingnya dengan asuransi kesehatan, karena apabila terjadi bencana yang membuat rumah rusak sudah ada yang menjamin kerusakan akibat bencana tersebut.
Banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai macam asuransi yang dapat membuat anda tertarik. Agar anda dapat memilih asuransi yang tepat bagi rumah anda, ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar tidak salah pilih. Diantaranya adalah :

1. Melakukan perbandingan, hal ini sangat perlu dilakukan karena banyak sekali macam dan paket yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Agar anda dapat menghemat waktu, gunakanlah media online atau telepon kepada beberapa perusahan asuransi yang anda inginkan. Setelah anda mempelajari lebih jauh dan membandingkannya, maka anda akan mendapatkan keputusan yang kecil kemungkinan akan anda sesali dikemudian hari.

2. Mengetahui jaminan asuransi yang anda pilih merupakan yang harus anda ketahui sebelum memutuskan untuk memilihnya. Jangan sampai anda memilih asuransi, akan tetapi tidak dapat menjamin anda ketika mengalami bencana atau musibah. Contohnya jika anda memilih asuransi kebakaran, maka anda harus mengetahui sebab kebakaran seperti apa yang akan ditanggung oleh pihak pemberi asuransi, karena penyebab kebakaran ada banyak dan anda harus benar- benar memahami syarat dan ketentuan asuransi yang anda pilih.

3. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengetahui proses klaim asuransi tersebut, apakah pengajuan klaim tersebut sulit atau tidak. Agar anda mengetahui hal tersebut, anda dapat melakukan survey beberapa perusahaan asuransi yang akan anda pilih.

4. Mengetahui biaya dan nilai pertanggungan, hal tersebut wajib anda ketahui dan fahami. Sebelum anda memilih asuransi , terlebih dahulu anda harus membuat kalkulasi berapa biaya yang harus anda keluarkan dengan apa yang akan anda dapatkan kelak. Jangan sampai uang pertanggungan yang akan diberikan oleh pihak asuransi yang anda pilih tidak cukup untuk membangun rumah anda kembali.

Demikianlah langkah- langkah yang dapat anda lakukan sebelum memutuskan asuransi mana yang akan anda pilih untuk rumah anda. Sebagai tambahan informasi, anda dapat berkonsultasi dengan pakar asuransi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda .


Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi