299 Kamis, 19 Maret 2015 | 04:48:11

Agen Properti Seperti Apa yang Harus Dipilih ?

agen-properti-seperti-apa-yang-harus-dipilihIlustrasi

Ketika anda ingin menjual properti melalui agen, pasti banyak agen yang menawarkan akan menjual properti yang anda miliki dengan harga yang lebih tinggi dari agen yang lain. Itu merupakan trik dari agen agar  anda tertarik menyerahkan penjualan properti anda pada agen tersebut.

Akan tetapi, harga yang berlebih akan membuat properti anda lama diminati dan apabila harga yang diberikan tidak sesuai dengan kondisi properti yang akan anda jual, akan berdampak properti anda tidak akan laku terjual.

Untuk menghindari kejadian tersebut, anda harus benar- benar selektif dalam memilih agen properti. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan sebelum menetapkan pilihan agen properti, yaitu :

  1. Melakukan Interview terhadap agen, hal ini perlu dilakukan agar pada pertemuan pertama anda tidak mengobrol santai dengan calon agen yang akan anda pilih. Akan tetapi anda harus menerapkan interview layaknya saat melamar pekerjaan, dan memposisikan agen sebagai pencari posisi dan anda sebagai pelaku interview. Sehingga keputusan finalnya harus anda yang menentukan.
  2. Mencari informasi tentang profil calon agen, jika anda telah mengetahui tentang calon agen anda maka akan lebih mudah untuk memberikan keputusan akan menggunakan jasanya atau tidak.
  3. Melakukan pengecekan reputasi calon agen, biasanya jika agen tersebut merupakan agen yang profesional maka mereka biasanya memiliki website yang mana terdapat identitas lengkap agen tersebut.
  4. Sebelum meilih agen anda harus mencari referensi yang dapat anda jadikan acuan. Referensi tersebut bisa anda dapatkan dari klien- klien sebelumya dengan meminta data lengkap.
  5. Jangan pernah menanyakan harga jual, hal tersebut akan mempengaruhi hasil negosiasi antara anda dengan agen yang anda pilih.

Demikianlah langkah- langkah yang harus anda lakukan untuk memilih agen yang dapat anda beri kepercayaan dalam menjual properti. Setelah anda melakukan hal tersebut diatas, maka akan sangat kecil resiko anda mendapatkan agen yang dapat merugikan anda.

 

 

Sumber : Properti

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi