330 Selasa, 10 Februari 2015 | 04:11:51

Saat Membeli Rumah, Pilihlah Lokasi Tanah Yang Tepat !

saat-membeli-rumah-pilihlah-lokasi-tanah-yang-tepatIlustrasi

Saat membeli rumah, ada hal yang penting yang harus kita perhatikan sebelum membeli rumah tersebut. yaitu memilih lokasi tanah yang tepat untuk rumah yang akan menjadi tempat tinggal kita tersebut.

Rumah merupakan tempat yang sangat penting, dimana anggota keluarga biasa berkumpul setelah menjalani rutinitas masing- masing. Sehingga suasana lingkungan harus mendukung rumah tersebut untuk ditempati.

Memilih lokasi tanah mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal jual- beli rumah, karena tanah berpengaruh terhadap keamanan bencana alam, posisi tanah, dan harga jual dan beli tanah itu sendiri.

Pertimbangan yang harus dijadikan acuan dalam memilih lokasi tanah yang tepat, adalah dengan cara :

  • Lokasi yang dipilih harus dekat dengan lokasi kerja/ usaha, sekolah anak, dan terdapat fasilitas- fasilitas umum yang sangat dibutuhkan.
  • Beli tanah pada lokasi yang sesuai dengan anggaran yang anda miliki.
  • Memperhitungkan jangka panjang nilai jual tanah pada lokasi yang anda pilih, karena itu sebagai bahan investasi kedepannya.
  • Setelah lokasi tersebut sesuai dengan pilihan anda, maka anda harus meminta persetujuan dari anggota keluarga yang akan menempati rumah tersebut. Jangan sampai ada perdebatan setelah membeli rumah tersebut.
  • Biaya tenaga kerja dan material dilokasi tanah yang anda pilih berpengaruh terhadap biaya pembangunan rumah tersebut.
  • Setelah tanah tersebut dibeli, langkah selanjutnya adalah mengukur tanah tersebut dan membuat gambar rumah seperti apa yang anda inginkan.

Setelah langkah- langkah diatas dilakukan, anda akan mendapatkan lokasi tanah yang aman, nyaman, bisa dijadikan investasi jangka panjang, dan dekat dengan lokasi kerja dan sekolah anak. Sehingga hal tersebut bisa menghemat waktu dan tenaga.

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi