384 Jum'at, 06 Februari 2015 | 03:59:54

Beberapa Investasi Properti Menjanjikan Untuk Pemula

beberapa-investasi-properti-menjanjikan-untuk-pemula

Pada saat ini, hanya investasi properti yang menawarkan kenaikan nilai investasi dan pendapatan terus menerus. Diantaranya adalah pada bulanan dan tahunan. Karena properti merupakan kebutuhan primer yang dapat dijadikan investasi. Mengingat banyaknya kebutuhan masyarakat untuk tempat tinggal.

 

Ada dua alternatif dalam menyikapi kerumitan dalam investasi properti, yaitu investasi properti yang memerlukan pengelolaan dan investasi properti yang tidak memerlukan pengelolaan. Bagi yang baru saja memulai, alangkah baiknya mencoba properti yang sedikit pengelolaannya, seperti investasi lahan kosong, rumah sewa, dan apartemen sewa.

 

Mengapa disebut membutuhkan sedikit pengelolaan ? karena investasi properti dalam bentuk lahan kosong tidak banyak resiko dan perawatan, hanya perlu membuat pagar sebagai pembatas agar tidak digunakan oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab.

 

Meskipun lahan kosong tidak menghasilkan pendapatan seperti rumah atau ruko, jika lahan kosong terdapat di dalam perkampungan, maka bisa digunakan untuk berkebun, disewakan untuk sawah, atau dijadikan kolam pemancingan yang dapat menghasilkan pendapatan. Dan apabila lahan kosong tersebut terdapat di area strategis seperti di pinggi jalan utama atau jalan raya, maka lahan tersebut dapat digunakan untuk disewakan atau dijadikan sebagai lahan parkir, car wash, menjual aneka kuliner harga tanah yang semakin lama semakin meningkat dan lain sebagainya.

 

Investasi rumah sewa (rumah kontrakan) juga merupakan investasi properti yang cukup menguntungkan, karena adanya kebutuhan yang tinggi dimasyarakat sekitar. Permintaan yang tinggi pada investasi properti ini karena banyak penduduk yang belum mampu membeli rumah sendiri dan adapula yang membutuhkan untuk tempat tinggal karena dekat dengan tempet bekerja. Adapun kelemahan dalam investasi ini adalah jika rumah kontrakan, disewa oleh orang yang tidak bertanggung jawab, tidak membayar sewa tepat wakyu, dan tidak merawat rumah kontrakan dengan baik dan sebagaimana mestinya.

 

Sedangkan investasi sewa apartemen juga makin menggiurkan dan makin diminati oleh parara investor properti, karena makin banyak orang yang membutuhkan. Yang mana digunakan untuk tempat tinggal sementara, tempat menunggu, dan untuk berlibur. Karena begitu banyaknya fungsi atau kegunaan apartemen ini maka banyak yang sudah mencoba investasi properti dalam bidang ini, baik disewakan secara harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan.

 

Demikian beberapa alternatif atau cara berinvestasi dibidang properti. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Sumber : Liputan 6

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi