317 Sabtu, 11 Oktober 2014 | 03:12:19

Sukses Memilih Agen Properti Dengan 5 Tips Berikut

sukses-memilih-agen-properti-dengan-5-tips-berikutfentimans

Keputusan dalam menjual atau membeli hunian, adalah sebuah langkah besar bagi sebagian orang. Apalagi hal itu berhubungan urusan finansial. Pertimbangan dalam memilih broker atau agen properti yang cermat merupakan kunci sekses dalam penjualan atau pembelian properti.

Bagi yang berencana menggunakan jasa agen properti seperti itu, ada 5 hal mendasar yang harus anda perhatikan, seperti yang dilansir oleh lamudi.

1.    Pengalaman
Bila anda adalah pemula, merupakan hal yang penting untuk menyerahkan investasi anda di tangan seorang yang pakar. Jika anda awam akan proses penuh dari menjual dan membeli rumah, pastikan bahwa agen anda adalah orang yang memiliki histori yang kuat di industri ini serta dapat dipercaya. Anda dapat melakukan penelitian melalui internet dalam mencari informasi sedikitnya berapa pengalaman yang mereka miliki, sebaiknya pilih orang yang berpengalaman.

2.    Pengetahuan Lokasi
Pastikan agen anda memiliki pengetahuan yang luas menegnai lokasi anda melakukan penjualan ataupun pembelian properti.  Agen anda harus memiliki pengetahuan yang luas mengenai sejarah serta ciri khas dari suatu wilayah, agar mereka bisa mengenali dan menginformasikan kepada anda bila ada peluang baik di pasaran.

3.    Teknologi Canggih
Sehubungan dengan bertambahnya angka pengguna internet, maka perhatikan apakah agen anda memanfaatkan kesempatan mereka dengan media internet. Jika tidak kemungkinan agen anda bukanlah sosok yang tepat, perhatikan apakah ia memiliki website profesional yang sering mengupdate mengenai properti, apakah ia memanfaatkan jejaring sosial dan memanfaatkannya dengan baik dalam bisnisnya. Sebab hal tersebut mencirikan apakah ia pribadi yang paham akan teknologi dan memanfaatkannya atau tidak.

4.    Listing Terbaru
Bagaimana dengan update listing mereka? Yakinkan anda mencari tahu listing terbaru mereka melalui website, periksa apakah foto yangh di unggah memiliki kualitas yang baik, atau tersediakah video tur mereka, sudah akuratkan feature yang dia sediakan dan sebagainya. Ingat kelak properti yang ingin anda jual atau sewakan akan ada di daftar listing tersebut, oleh sebab itu fakta yang tersedia haruslah aktual dan terpercaya.

5.    Yakin dengan Insting Anda
Secara personal apakah anda menyukai agen anda? Jika jawabannya tidak, maka segeralah cari agen baru, sebab segudang pengalaman agen tidak akan berpengaruh jika anda tidak merasa nyaman mengatakan ke mereka apa yang anda inginkan. Agen yang tepat harus memiliki informasi yang cukup, rasa sabar yang tinggi, serta komunikatif. Jadi ikuti naluri anda apakah ia sosok agen yang tepat buat anda.

Sumbe : berita satu

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi