385 Sabtu, 04 Oktober 2014 | 02:01:58

10 Tanda Anda Siap berinvestasi di Dunia Properti

10-tanda-anda-siap-berinvestasi-di-dunia-propertidrwealth

Untuk anda yang berinvestasi di sektor properti, pikirkan waktu adalah segalanya. Apapbila memasuki pasar di waktu yang tepat, maka anda dapat merasakan efek signifikan serta kesuksesan investasi  jangka panjang. Namun, bagaimana cara mengetahui waktu yang ideal.

Simak 10 tanda bahwa anda siap memulai bisnis anda.

1.    Siap secara finansial
Anda telah menyediakan uang muka, dana darurat, serta mengkalkulasi biaya perawatan rumah. Histori kredit anda baik, serta anda mampu mencukupi semua kewajiban keuangan.

2.    Mempunyai tujuan yang jelas
Anda punya bayangan jelas, yaitu arah investasi anda. Anda pun cukup fleksibel dalam menghadapi perubahan keadaan. Anda yakin, mampu beradaptasi dengan kebutuhan pasar, serta perkembangan teknologi

3.    Telah melakukan penelitian mendalam
Anda mengerti masa depan properti dengan baik, dapat memprediksi tren yang kan datang, dan kemungkinan adanya transfigurasi dalam masyarakat. Anda juga sudah menelaah semua lembaga pendidikan baik itu universitas ataupun sekolah di wilayah anda, sebuah sarana pendukung, yang nantinya dapat memperkirakan kebutuhan pembeli di masa datang.

4.    Ekonomi stabil
Lingkungan properti yang anda tentukan stabil secara finansial, ekuitas yang bergerak maju, serta tren ekonominya menjanjikan. Tidak ada naik turun demografis atau track record variasi penduduk yang tidak beraturan.

5.    Paham dengan ketentuan real estate
Anda mengerti betul peraturan negara mengenai real estate. Begitu juga dengan kebijakan daerah anda, baik tentang pajak, kenaikan indeks inovasi global, lalu mempromosikan dan membantu pertumbuhan ekonomi positif lebih dalam.

6.    Perkembangan Infrastruktur
Di wilayah anda, proyek infrastruktur sedang dikerjakan dan mengarah kepada peningkatan harga properti. Fokus infrastruktur wilayah anda mengarah pada, energy, transportasi, pengolahan dan pengembangan air.

7.    Ramah Lingkungan
Mengerti akan isu pemanasan global yang meningkat. Untuk waktu yang akan datang  rumah-rumah dengan konsep ramah lingkingan akan meroket permintaannya.

8.    Lokasi yang strategis
Lokasi anda strategis dan menarik, sebab berdekatan dengan area perkantoran atau tujuan wisata, sehingga selalu menjadi minat tersendiri bagi para pemburu proeprti.

9.    Agen Berkualitas
Sangat penting peran agen dalam bisnis properti, oleh sebab itu anda harus menemukan agen yang dapat di andalkan dan mengerti tentang pasar lokal dengan baik. Agen juga haru memiliki pengetahuan yang luas serta cekatan dalam membantu anda menjatuhkan pilihan.

10.    Rencana matang
Anda telah mengkaji mengenai perbedaan pada pasar properti lokal. Oleh karena itu anda sudah menyiapkan segala rencana untuk segala kondisi. Seperti merubah properti perumahan menjadi ruang kantor atau tempat penyewaan, anda juga harus menyadari perbedaan kultur serta rencana dalam menghadapinya.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Bagikan:

Pencarian Referensi