251 Senin, 25 Agustus 2014 | 09:13:55

Tips Percantik Rumah Saat Akan Dijual

tips-percantik-rumah-saat-akan-dijualsusanflores

Strategi dibutuhkan bukan hanya pada saat membeli rumah, namun Anda juga harus memikirkan siasat saat akan menjual rumah. Bila selama ini orang terfokus pada harga tanah dan bangunan, pikirkanlah hal yang berbeda. Apakah pernah Anda pikirkan penampilan rumah yang akan djual? Ada baiknya Anda mempercantik penampilan rumah agar calon pembeli tertarik.

Keindahan rumah bisa menjadi nilai tambah yang akan dipertimbangkan oleh pembeli. Tak perlu khawatir, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti untuk mempercantik rumah saat akan dijual:

Bagian depan

Mengoptimalkan penampilan rumah bagian depan akan membantu Anda membuat pembeli tertarik. Bila bagian depan sudah menarik, tentu saja calon pembeli akan terpikat untuk melihat bagian dalam. Maka itu, pastikan bahwa seluruh elemen bagian depan rumah dalam keadaan baik, contohnya pagar dan taman.

Pagar

Untuk mempercantik pagar, lakukan pengecatan ulang bila catnya sudah Nampak kusam. Cat ulang pagar rumag Anda dengan  warna yang serasi dengan warna bangunan. Lakukan pengecatan ulang jika lapisan cat yang lama sudah tampak kusam.

Taman

Untuk mempercantik taman, letakkan bunga berwarna-warni dan bersihkan taman dari rumput liar. Bila tidak ada taman, tambahkan bunga segar di dalam pot di sekitar pintu masuk.

Ruang lapang

Trik berikutnya yaitu menciptakan ruangan yang lapang dengan menyisihan barang-barang yang tidak terpakai. Banyaknya barang dalam suatu ruangan akan menyebabkan aksen sempit pada rumah Anda. Padahal, sebuah ruangan yang lapang akan membantu calon pembeli merencanakan apa yang akan mereka letakkan di dalam rumah.

Kebersihan dan sirkulasi

Pastikan kebersihan rumah terjaga agar terasa nyaman dan sirkulasi udara rumah berjalan lancar agar rumah tidak terasa lembab. Bersihkan setiap ruangan dari debu dan kotoran yang menempel pada perabot rumah. Bersihkan jendela-jendela dan biarkan terbuka selama beberapa jam sebelum calon pembeli datang.

 

 

Sumber: carapedia

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi