222 Sabtu, 16 Agustus 2014 | 02:54:23

Tips Cepat Menjual Rumah Dengan Harga Tinggi

tips-cepat-menjual-rumah-dengan-harga-tinggiKompas

Supaya rumah Anda mempunyai harga jual tinggi, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Contohnya yaitu perencanaan pemasaran, atau menggunakan jasa broker, atau membuat open house. Mana yang kira-kira menjadi selera Anda? Dalam buku “77 Rahasia Cepat Untung Bisnis Properti”, Hermawan Wijaya mengatakan ada lima langkah untuk menjual properti dengan harga tinggi.

Yuk kita simak tips berikut!

Perencanaan pemasaran

Terdapat target waktu pencapaian penjualan pada rencana pemasaran yang benar, atau transaksi bagi masing-masing prospek, serta teknik pelaksanaannya yang realistis.

Rencana pemasaran bisa dilakukan dengan pasang iklan, pasang papan pengumuman di depan rumah, dan promosi melalui situs internet.

Mencari agen properti

Untuk pemula, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan agen properti. Namun, jangan lupa pastikan bahwa perusahaan tersebut terpercaya dan professional.

Pastikan juga, bahwa agen tersebut memberi akomodasi optimal, serta penentuan harga jual rumah tidak terlalu tinggi dari harga di kawasan.

Survei harga jual

Dalam menentukan harga jual rumah perlu diadakan survei terlebih dahulu.  Analisisnya dapat diperoleh dengan pertanyaan, apakah kawasan tersebut direncanakan akan menjadi pengembangan wilayah atau tidak, bagaimana perbandingan harga rumah yang baru saja terjual di daerah tersebut, kecenderungan tren rumah yang diinginkan pembeli saat ini, serta perbandingan harga dengan properti lainnya di kawasan tersebut.

Saat menetapkan harga, pastikan kondisi rumah. Tak ada salahnya merenovasi untuk menaikkan harga jual. Begitu juga kelengkapan dokumen serta fasilitas yang hendak dijual.

Menjamin kesan pertama

Untuk menarik kesan pertama dari pembeli, pastikan rumah Anda dalam keadaan rapi, terawat, juga bersih di dalam maupun di luar. Perbaikan atau renovasi bisa Anda lakukan, misalnya pengecatan ulang, membersihkan sampah dan lain-lainnya, sehingga pembeli terkesan dan tertarik.

Buatlah open house

Agar calon pembeli bisa merasakan nyamannya rumah Anda, buatlah acara open house. Pilihlah hari yang tepat agar banyak orang bisa hadir. Lewat cara ini, mereka dapat melihat setiap sudut rumah atau mereferensikan rumah Anda kepada orang lain.

 

 

Sumber: Rumah, Kompas

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi