189 Minggu, 15 Juni 2014 | 02:22:00

Berikan Kesan Baik Pada Calon Pembeli

berikan-kesan-baik-pada-calon-pembeli

Anda ingin menjual rumah dengan cepat? Banyak cara untuk menjual rumah dengan cepat, terlebih saat ini perkembangan teknologi membuat penjualan rumah semakin mudah melalui jual online. Namun, sebelum Anda menjual rumah, ada baiknya Anda menciptakan kesan yang baik pada rumah yang ingin Anda jual. Kesan ini nantinya akan dinilai oleh para calon  pembeli  rumah Anda.  Jika calon pembeli mendapat kesan yang baik, maka rumah Anda pun bisa dijual dengan cepat sesuai harga yang Anda inginkan. Berikut tips membuat kesan baik pada rumah yang ingin Anda jual menurut Profesional properti asal New York, Trisha Ocona.


Tampilan pertama yang akan dinilai oleh calon pembeli tentunya eksterior rumah yang baik dan terlihat indah. Untuk menampilkan kesan ini, setidaknya Anda perlu memperindah bagian luar rumah Anda, seperti membersihkan rumput liar yang berada di sekitar rumah, memangkas tanaman di depan rumah agar tampak rapi, rapikan cat di bagian luar rumah Anda agar tampak seperti baru.


Hal selanjutnya yang perlu dilakukan tentunya memperindah kesan interior di dalam ruangan karena calon pembeli akan menilai kenyamanan rumah melalui kesan interior ini. Anda bisa melakukannya dengan mengurangi barang-barang yang menumpuk, buka pintu-pintu kamar, bersihkan permukaan furnitur yang berdebu, sapu dan pel lantai agar terlihat bersih. Tidak lupa untuk menata tempat tidur yang ada di kamar agar terkesan nyaman.


Segi pencahayaan juga menjadi kesan penting bagi calon pembeli karena jika rumah memiliki kesan gelap atau kurang intensitas cahaya matahari, mereka enggan untuk membelinya. Terutama pertimbangan faktor kesehatan. Bukalah jendela-jendela rumah Anda agar dapat menunjukkan akses yang cukup untuk masuknya cahaya matahari. Kalau perlu nyalakan semua lampu untuk memudahkan calon pembeli.


Jika Anda ingin mengecat kembali interior rumah Anda, usahakan jangan memilih warna-warna yang terlalu terang. Hal itu dilakukan demi memberikan pilihan pada calon pembeli untuk merancang sendiri pilihan warna yang mereka inginkan. Gunakan warana-warna netral dan coba gunakan hiasan di atas meja.


Agar rumah Anda terkesan memiliki udara yang segar dan harum, Anda bisa memakai pengharum ruangan yang ringan, seperti pengharum ruangan lemon atau vanilla. Jangan gunakan pengharum ruangan yang terlalu keras.Anda juga bisa memajang bunga yang memberikan kesan lembut pada ruangan.


Yang terakhir, jangan lupa untuk menata ruangan seperti dapur dan meja makan. Kedua ruangan ini juga hal yang penting bagi calon pembeli karena interaksi antar keluarga biasa terjadi di ruang makan.


Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi