161 Selasa, 03 Juni 2014 | 09:54:45

Cek Ini Sebelum Beli Rumah

cek-ini-sebelum-beli-rumah

Rumah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Keterbatasan lahan yang berdampak pada kenaikan harga properti baru, menjadikan banyak orang melirik properti seken. Salah satu keuntungan dari membeli properti seken adalah bangunan yang sudah berdiri serta lingkungan yang sudah terbentuk.

Dalam membeli rumah seken, ada beberapa hal yang harus benar-benar dicermati dari tampilan luar rumah. Berikut ulasannya.

Selokan
Selokan merupakan salah satu bagian yang wajib ada di setiap rumah. Perhatikan dengan cermat aliran air pada selokan. Aliran air yang kurang lancar berpotensi untuk menyebabkan banjir di kala musim hujan.

Dinding luar
Dinding luar rumah umumnya menggambarkan kejadian alam yang sudah terjadi di rumah tersebut. Banjir misalnya. Rumah yang kebanjiran umumnya meninggalkan tanda coklat pada dinding luar rumah. Disarankan untuk memperhatikan dengan cermat tanda-tanda seperti itu.

Pagar
Keberadaan pagar berfungsi sebagai pengamanan rumah. Disarankan untuk tidak terlalu berfokus pada cat ataupun desain pagar tapi cermati semua fungsi pagar apakah berjalan dengan baik serta kekokohan pagar sehingga tidak perlu mengganti pagar baru.

Halaman belakang
Para Ibu umumnya lebih menyukai rumah yang memiliki halaman belakang. Hal ini erat hubungannya dengan urusan jemur menjemur pakaian. Bila rumah tidak memiliki halaman belakang pastikan untuk mendapatkan area yang berfungsi sama dengan halaman belakang tersebut.

Garasi
Bagi Pembeli yang memiliki mobil, keberadaan garasi seakan menjadi hal yang wajib ada. Jangan sampai mobil terparkir di luar rumah. Ini tentu saja bukan hanya rentan dicuri tapi juga mengganggu kenyamanan penghuni lainnya karena memakan sebagian jalan.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi