343 Senin, 02 Juni 2014 | 03:49:09

Jangan Lakukan Ini Pada Broker Anda!

jangan-lakukan-ini-pada-broker-anda

Menjual rumah bukanlah sesuatu yang mudah. Itu yang menjadi alasan orang membutuhkan jasa seorang agen properti atau yang lazim disebut broker. Semua urusan penjualan akan ditangani oleh broker. Itu sebabnya antara penjual dan broker perlu terjalin suatu hubungan yang baik. Berikut hal buruk yang dilakukan para pemilik rumah yang dapat merusak hubungan diantara penjual dan broker.

Harga
Harga menjadi suatu hal penting dalam penjualan. Harga bukan saja menentukan berapa jumlah yang diterima penjual dan broker. Rumah yang dijual pastilah memiliki banyak kenangan dengan sang empuya rumah. Tentu sja pemilik rumah merasa wajar memberi harga tinggi bagi rumahnya. Namun satu yang perlu diingat, para broker umumnya mengetahui harga pasaran. Oleh karena itu, sebaiknya mendiskusikan harga yang hendak ditawarkan dengan broker. Rumah umumnya terjual dibawah harga yang ditawarkan tersebut.

Kebersihan
Kebersihan merupakan hal yang penting dalam menawarkan rumah. Pemilik bukan hanya harus membersihkan rumah saat akan dipamerkan kepada calon pembeli tapi juga harus kembali membersihkan saat hendak melakukan serah terima kunci saat laku terjual nanti. Kebersihan akan meningkatkan nilai jual rumah.

Muncul saat open house
Menggunakan jasa broker berarti telah mempercayakan semua urusan penjualan pada mereka. Dengan munculnya pemilik rumah saat open house dikuatirkan akan mengganggu proses penilaian calon pembeli terhadap rumah tersebut.

Mengadu Pembeli
Para pemilik rumah biasanya menginginkan tawaran tertinggi untuk rumah mereka. Namun disarankan untuk tidak mengadu para calon pembeli. Ini malahan akan berpotensi menghilangkan para pembeli potensial.  Biarkan semua negoisasi mengalir sebagaimana mestinya.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi