230 Senin, 26 Mei 2014 | 11:38:40

Keuntungan Membeli Tanah Girik

keuntungan-membeli-tanah-girik

Tanah masih menjadi investasi properti yang menarik. Seperti halnya rumah, nilai tanah  juga akan sangat tergantung pada kelengkapan dokumen, lokasi dan perkembangan daerah sekitar. Salah satu surat tanah yang umumnya dihindari pembeli adalah surat girik. Para pembeli enggan direpotkan dengan proses pengurusan surat girik ke dalam sertifikat.

Namun ternyata pembelian tanah girik tidak serumit yang disangka orang. Malahan ada beberapa keuntungan yang didapat dari membeli tanah girik. Berikut ulasannya.

Kecilnya persaingan
Para pembeli umumnya lebih memilih membeli tanah yang bersertifikat. Hal ini tentu saja akan mempersempit jumlah pesaing Anda.

Harga
Kebanyakan tanah girik merupakan tanah warisan sehingga penjualannya umumnya dikarenakan penjual butuh uang. Harga yang ditawarkan pun lebih murah dibandingkan dengan tanah yang bersertifikat.

Negosiasi
Para penjual tanah girik tentulah tahu betul tentang proses pengurusan dokumen ke girik yang membutuhkan waktu tidak sedikit. Ini dapat mempermudah dalam proses negosiasi dan cara bayar. Lebih untung lagi bila biaya dan proses pengurusan sertifikat dibantu oleh penjual.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi