176 Senin, 19 Mei 2014 | 01:29:29

Tips Cerdas Naikkan Harga Jual Rumah

tips-cerdas-naikkan-harga-jual-rumah

Harga rumah akan selalu naik setiap tahunnya. Mendapatkan keuntungan yang besar merupakan target dari setiap penjual rumah terutama bila mereka memang menggunakan rumah sebagai investasi. Renovasi merupakan salah satu cara untuk menaikkan harga jual rumah. Renovasi tidak harus merombak total semua bagian rumah, merombak beberapa bagian rumah sudah cukup untuk menaikkan harga jual.

Berikut ulasannya.

Dapur
Gaya hidup masyarakat modern menuntut tersedianya sebuah dapur yang berdesain modern. Disarankan untuk merombak dapur tidak hanya dari segi material seperti lantai dan lemari tapi juga meliputi struktur serta pencahayaan di dapur.

Dengan tampilan lantai yang  berkualitas tinggi , lemari yang multifungsi, tidak hanya sebagai tempat penyimpanan tapi juga berfungsi sebagai pemisah ruangan , serta struktur yang tepat dan pencahayaan yang cukup di dapur niscaya akan menaikkan harga jual rumah.

Kamar mandi
Setelah dapur, pastikan untuk merenovasi kamar mandi. Material penyusun kamar mandi seperti lantai dan toilet, usahakan untuk mengikuti model yang terbaru. Bila dana mencukupi, tambahkan material seperti shower ataupun bak mandi.

Pencahayaan merupakan hal yang juga harus diperhatikan di kamar mandi. Buatlah kamar mandi cukup mendapat limpahan cahaya. Tak lupa tambahkan kipas angin untuk menjaga suhu di dalam kamar mandi tetap sejuk.

Lansekap
Tampilan lansekap sebuah rumah akan mempengaruhi minat pembeli. Disarankan untuk merapikan halaman depan agar lansekap rumah semakin terlihat menonjol.

Kolam Renang
Penambahan kolam renang dilakukan bila lahan serta dana yang dimiliki memungkinkan unsur ini ditambahkan. Kolam renang menjadi salah satu pendongkrak harga jual rumah.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Referensi